Man United Vs LASK, Anthony Martial Jadi Mesin Gol MU Musim Ini

Kompas.com - 06/08/2020, 05:07 WIB
Penyerang Manchester United Anthony Martial merayakan golnya dalam pertandingan leg kedua Liga Europa antara Man United vs LASK di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 5 Agustus 2020. AFP/OLI SCARFFPenyerang Manchester United Anthony Martial merayakan golnya dalam pertandingan leg kedua Liga Europa antara Man United vs LASK di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 5 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Anthony Martial mencatatkan namanya dalam buku sejarah Man United musim ini.

Anthony Martial berkontribusi dalam kemenangan 2-1 Man United atas LASK pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang dihelat di Stadion Old Trafford, Kamis (5/8/2020) dini hari WIB.

Masuk pada menit ke-84, Anthony Martial langsung membobol gawang LASK empat menit setelahnya.

Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan Man United pada leg kedua ini dan membawa Setan Merah lolos ke perempat final dengan agregat 7-1 atas LASK.

Baca juga: Hasil Liga Europa, Man United dan Inter Milan Raih Tiket Perempat Final

Sementara itu, satu gol Man United lainnya dibukukan oleh Jesse Lingard (57'). Adapun gol semata wayang LASK diciptakan Philipp Wiesinger (55').

Bukan hanya membawa MU lolos ke perempat final, gol Martial dini hari tadi membuatnya menjadi top skor Man United musim ini.

Anthony Martial musim ini telah membukukan 23 gol di berbagai kompetisi.

Torehan 23 gol itu melebihi pencapaiannya pada dua musim sebelumnya.

Pada musim 2017-2018, Martial hanya mampu mencetak 11 gol, sedangkan musim kompetisi 2018-2019 dia membukukan 12 gol. 

 

Melansir Tranfsermarkt, penyerang asal Perancis itu mencetak 17 gol di Premier League, empat gol di Liga Europa, dan masing-masing satu gol di Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Sementara itu, Manchester United akan menantang wakil Denmark, FC Copenhagen, pada perempat final Liga Europa.

Duel antara Manchester United dan FC Copenhagen dijadwalkan berlangsung di Stadion Koln, Jerman, Senin (10/8/2020) atau Selasa (11/8) dini hari WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X