Alaves Umumkan Pelatih Baru

Kompas.com - 05/08/2020, 23:00 WIB
Pemain depan Atletico Madrid, Diego Costa, tersenyum pada penjaga gawang Spanyol Alaves, Fernando Pacheco (kiri) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Alaves di stadion Wanda Metropolitan di Madrid pada 27 Juni 2020. AFP/GABRIEL BOUYSPemain depan Atletico Madrid, Diego Costa, tersenyum pada penjaga gawang Spanyol Alaves, Fernando Pacheco (kiri) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Alaves di stadion Wanda Metropolitan di Madrid pada 27 Juni 2020.

ALAVES, KOMPAS.com - Klub La Liga, Alaves, mengumumkan pelatih barunya untuk menyambut musim 2020-2021.

"Nama pelatih baru kami Pablo Machin," kata pernyataan di laman resmi Alaves.

Baca juga: Alaves Vs Barcelona - Riqui Puig Samai Catatan Pendahulunya

Machin adalah mantan pelatih Girona, Sevilla, dan Espanyol.

Lucas Perez (biru) dan Casemiro memperebutkan bola pada pertandingan Deportivo Alaves vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, 30 November 2019. AFP/ANDER GILLENEA Lucas Perez (biru) dan Casemiro memperebutkan bola pada pertandingan Deportivo Alaves vs Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, 30 November 2019.

Sebelum dipinang, Alaves, Machin membatalkan rencananya ke China untuk melatih klub Liga China Qingdao Huanghai.

"Saya berharap memberikan yang terbaik bagi Alaves," katanya seraya menambahkan bahwa dirinya punya asa memperbaiki prestasinya yang terbilang jeblok pada dua masa kepelatihannya di klub lain.

Theo Hernandez, pemain Atletico Madrid yang dipinjamkan ke Alaves pada musim 2016-2017, resmi menjadi bagian dari skuad Real Madrid, Rabu (5/7/2017). Twitter @realmadrid Theo Hernandez, pemain Atletico Madrid yang dipinjamkan ke Alaves pada musim 2016-2017, resmi menjadi bagian dari skuad Real Madrid, Rabu (5/7/2017).

Sevilla memecat Pablo Machin pada musim 2018-2019.

Lantas, Machin juga dipecat Espanyol tatkala klub asal Barcelona itu turun kasta pada akhir musim 2019-2020.

Strategi andalan Machin adalah menggunakan tiga bek tengah dan dua bek serang.

Di Alaves, Machin akan bersua dengan pemain kuncinya saat menukangi Girona, Pere Pons.

Pere Pons menjadi pemain tengah Alaves.

Di akhir musim 2019-2020, Alaves bertengger di posisi 16 dari 20 klub La Liga.

Meraih 10 kali kemenangan, Alaves mengoleksi 39 poin.



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X