Fakta Jelang Man United Vs LASK, Rekor Apik Setan Merah Kontra Klub Austria

Kompas.com - 05/08/2020, 22:00 WIB
Skuad Manchester United saat merayakan gol ke gawang LASK Linz pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. AFP/JOE KLAMARSkuad Manchester United saat merayakan gol ke gawang LASK Linz pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Perjuangan Manchester United pada Liga Europa musim 2019-2020 akan berlanjut.

Terdekat, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu bakal menjamu wakil Austria, LASK Linz, pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Adapun duel Man United vs LASK tersebut akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (6/8/2020), kick-off pukul 02.00 WIB.

Man United yang berstatus sebagai tim tuan rumah, mengantongi modal berharga setelah pada leg pertama berhasil menaklukkan LASK lewat lima gol tanpa balas.

Baca juga: Jangan Terlewat, Jadwal Liga Europa Malam Ini, Man United dan Inter Berlaga

Keunggulan 5-0 atas LASK membuat pasukan Setan Merah, julukan Man United, sudah menapakkan satu kaki di perempat final Liga Europa.

Kendati demikian, Man United masih harus melalui dua kali 45 menit lagi untuk benar-benar memastikan satu tempat di babak selanjutnya.

Skuad asuhan Solskjaer tetap perlu mewaspadai kekuatan LASK jika tak ingin menyia-nyiakan keunggulan lima gol yang telah mereka petik pada leg pertama.

LASK bisa saja menciptakan kejutan dan menjadi batu sandungan Man United yang berambisi menjuarai Liga Europa musim ini.

Baca juga: Link Live Streaming Man United Vs LASK, Saksi Ambisi Setan Merah

Menjelang laga penentuan tersebut, kedua tim menyimpan sejumlah fakta menarik, berikut lima di antaranya:

1. Man United belum pernah menderita kekalahan dari klub Austria ketika tampil di kompetisi Eropa. Dari sembilan pertemuan, mereka mengukir delapan kemenangan, satu kali imbang, dan membukukan 22 gol.

2. LASK hanya menderita satu kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Europa musim ini. Kekalahan itu terjadi pada leg pertama 16 besar kontra Manchester United, 12 Maret 2020.

3. Terakhir kali mencapai perempat final Liga Europa, Man United keluar sebagai juara musim 2016-2017. Kala itu, pasukan Setan Merah masih ditukangi pelatih asalPortugal, Jose Mourinho.

4. Man United telah memainkan 35 pemain berbeda di Liga Europa musim ini. Mereka mengungguli Sevilla (Spanyol) yang tercatat sudah menurunkan 28 pemain.

5. Penyerang muda berbakat asal Inggris, Mason Greenwood, masih menjadi top scorer Man United di Liga Europa musim ini setelah membukukan lima gol dari tujuh laga terakhir.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X