Final Piala FA Jadi Sinyal Petaka Chelsea di Liga Champions

Kompas.com - 05/08/2020, 21:00 WIB
Frank Lampard dan Jorginho tertunduk lesu seusai laga Chelsea vs Bayern Muenchen AFP/BEN STANSALFrank Lampard dan Jorginho tertunduk lesu seusai laga Chelsea vs Bayern Muenchen
|

KOMPAS.com - Eks pemain Man United, Michael Owen, mengatakan bahwa final Piala FA jadi sinyal petaka bagi Chelsea saat mengarungi kompetisi Liga Champions musim ini.

Diketahui, Chelsea gagal mengangkat trofi Piala FA setelah kalah 1-2 dari Arsenal pada tanggal 3 Agustus lalu.

Chelsea pun akhirnya mengalihkan perhatian ke kompetisi Liga Champions sebagai satu-satunya harapan untuk bisa mengangkat trofi pada musim ini.

Namun, bagi Owen, Chelsea dinilai memiliki kans kecil untuk bisa menjuarai Liga Champions, terutama melihat peluang yang wajib dikejar anak asuh Frank Lampard.

Baca juga: Willian di Pengujung Kesabaran di Chelsea, 4 Klub Siap Dia Pilih

Sebagai informasi, Chelsea berhadapan dengan tim besar Bundesliga, Bayern Muenchen, di babak 16 besar Liga Champions.

Pada pertemuan pertama, Chelsea harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen dengan skor telak 0-3 pada tanggal 26 Februari lalu.

Oleh sebab itu, Chelsea wajib minimal membalas serupa tiga gol tanpa kebobolan dari Bayern Muenchen saat bertindak sebagai tamu di pertemuan kedua pada hari Senin (9/8/2020).

Mengingat kekalahan dari Arsenal di Final Piala FA, lantas seakan menjadi sinyal petaka bagi Chelsea bahwa mereka tidak akan sanggup membalikkan keadaan atas Muenchen.

Baca juga: Jelang Bayern Muenchen Vs Chelsea, Lampard Pasrah soal Masa Depan Willian

Terkait hal tersebut, Michael Owen juga memprediksi Chelsea akan sangat sulit untuk lolos dari ke babak selanjutnya.

"Perlu diakui mereka adalah yang terbaik, tetapi saat ini kondsinya berbeda," ujar Owen dikutip BolaSport dari Sport Review.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X