TC Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong Mulai Digelar 7 Agustus

Kompas.com - 05/08/2020, 20:40 WIB
Irfan Bachdim saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. BOLASPORT.COM/ Muhammad Alif Aziz MardiansyahIrfan Bachdim saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengalami penundaan dua kali, pemusatan latihan ( TC) timnas Indonesia dipastikan akan digelar pada Jumat (7/8/2020) di Stadion Madya, Jakarta.

Hal itu diungkap langsung oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada Rabu (5/8/2020).

Sebagaimana diketahui TC timnas Indonesia sempat dua kali diundur karena menunggu hasil lengkap tes swab keluar.

Pasalnya sang juru taktik Shin Tae-yong baru mau mengelar TC timnas Indonesia yang berbarengan dengan TC timnas U19 Indonesia jika hasil lengkap tes swab keluar.

Baca juga: TC Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong Akan Digelar jika...

Shin Tae-yong menjelaskan alasannya untuk menunggu hasil lengkap tes swab keluar.

"Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena Covid-19 sebelum memulai latihan di lapangan," tutur Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami juga meminta tim medis untuk melakukan second opinion (swab test lagi) ke rumah sakit lainnya," ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan lebih dalam soal penundaan TC timnas Indonesia.

Baca juga: Andritany Sedih, Kecewa, Marah Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas, tetapi...

"Selain itu, ada beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung sama kami (David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana, Elkan Baggot), tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu," ucap Shin Tae-yong.

"Kami ingin semua pemain harus steril," pungkasnya.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X