Manuver Transfer Rp 2,2 Triliun Jadon Sancho ke Man United Bisa Menyerupai Saga Bruno Fernandes

Kompas.com - 05/08/2020, 13:26 WIB
Pemain tengah Dortmund, Inggris Jadon Sancho menunjukkan kaus Keadilan untuk George Floyd ketika ia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman SC Paderborn 07 dan Borussia Dortmund di Benteler Arena di Paderborn pada 31 Mei 2020. AFP/LARS BARONPemain tengah Dortmund, Inggris Jadon Sancho menunjukkan kaus Keadilan untuk George Floyd ketika ia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman SC Paderborn 07 dan Borussia Dortmund di Benteler Arena di Paderborn pada 31 Mei 2020.

KOMPAS.com - Manchester United meneruskan perburuan mereka ke penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Namun, Man United siap tarik ulur demi pemain berusia 20 tahun tersebut.

Jadon Sancho menjadi primadona bursa transfer musim panas bagi Manchester United.

Bild melaporkan kalau sang pemain telah menyetujui ikatan kontrak 5 tahun dengan Man United.

Sementara, pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano, meyakini bahwa negosiasi antara Manchester United dan Borussia Dortmund berjalan lancar walau belum ada persetujuan dalam bentuk apapun.

Baca juga: Update Transfer Jadon Sancho ke Man United dari Ole Gunnar Solskjaer

Akan tetapi, Sky juga melaporkan kalau permintaan Borussia Dortmund bagi sang pemain masih dirasa terlalu tinggi oleh kubu Setan Merah.

Dortmund meminta 130 juta euro alias sekitar 2,2 triliun rupiah bagi pemain yang mereka datangkan tiga tahun lalu dengan banderol hanya 7,2 juta euro.

Setan Merah juga secara beruntun menuntaskan mega transfer untuk Bruno Fernandes dan Harry Maguire dalam dua jendela bursa terakhir.

Hal ini ditambah kondisi ekonomi dunia yang sulit akibat pandemi virus corona membuat Sky Sports yakin Man United tak akan semudah itu menuruti permintaan Dortmund.

Alhasil, proses pengejaran ini bisa berujung ke sebuah saga transfer seperti yang terjadi kala Setan Merah mengejar Bruno Fernandes.

Man United baru dapat menuntaskan transfer Fernandes pada akhir Januari 2020 setelah melalui serangkaian negosiasi sulit dengan klub terdahulu sang pemain, Sporting CP.

Baca juga: Melirik Formasi Manchester United dengan Jadon Sancho

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X