Iker Casillas Pensiun, Jose Mourinho Kenang Konflik di Real Madrid

Kompas.com - 05/08/2020, 12:10 WIB
Iker Casillas Iker Casillas

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memastikan hubungannnya saat ini dengan Iker Casillas sudah baik-baik saja.

Hal itu diungkapkan Mourinho setelah Iker Casillas menyatakan pensiun sebagai pesepak bola pada usia 39 tahun, Selasa (4/8/2020).

Iker Casillas pensiun di FC Porto, tim yang dia bela setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2014-2015.

Casillas saat itu terpaksa meninggalkan Real Madrid karena ingin mendapatkan jatah bermain secara reguler.

Kiper asal Spanyol itu mulai kehilangan jatah bermain di tim utama Real Madrid ketika dilatih Jose Mourinho.

Jose Mourinho pada musim 2013-2014 membuat keputusan kontroversial karena menjadikan Iker Casillas kiper kedua Real Madrid.

Baca juga: Iker Casillas Resmi Pensiun dari Sepak Bola

Jose Mourinho saat itu seakan tidak peduli dengan status legenda dan kapten Real Madrid milik Casillas karena lebih percaya Diego Lopez.

Mourinho pada akhirnya pindah ke Chelsea pada musim 2014-2015 karena dikabarkan tidak akur dengan Casillas dan Sergio Ramos yang merupakan kapten kedua Real Madrid.

Meski demikian, nasib Casillas tidak berubah setelah Mourinho pindah.

Pada musim 2014-2015, Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti langsung mendatangkan kiper asal Kosta Rika, Keylor Navas.

Halaman:


Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X