Sergio Ramos Diyakini Sanggup Main Sepak Bola hingga Usia 40 Tahun

Kompas.com - 04/08/2020, 21:00 WIB
Pemain Real Madrid Sergio Ramos mencium trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol. AFP/GABRIEL BOUYSPemain Real Madrid Sergio Ramos mencium trofi usai timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol.

KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Sergio Ramos, diyakini masih sanggup bermain sepak bola hingga usia 40 tahun.

Pada usia yang kini sudah 34 tahun, Sergio Ramos masih bisa bersaing dengan pemain muda lainnya.

Buktinya, ia sering menjadi pilihan Zinedine Zidane di lini pertahanan Los Blancos sepanjang musim ini.

Pada ajang Liga Spanyol 2019-2020, Ramos sanggup memainkan 35 pertandingan, yang berarti ia hanya absen sebanyak tiga kali sepanjang musim ini.

Baca juga: Jelang Man City Vs Real Madrid, Bek Muda Ini Siap Gantikan Sergio Ramos

Selain itu, Ramos juga mampu menjadi sosok vital untuk Real Madrid pada musim itu.

Ia menjadi tokoh penting di balik keberhasilan Los Blancos menjuarai liga dengan mencetak beberapa gol penting yang membuat El Real meraih poin krusial.

Bahkan, Ramos beberapa kali dipuja-puja para fans Los Blancos sebagai bek rasa striker.

Salah satu eks pemain Real Madrid, Rafael van der Vaart, juga mengaku terkesan melihat bagaimana Ramos sudah sangat matang sebagai pemain sepak bola.

Baca juga: Sergio Ramos Ajak Conor McGregor Gabung Real Madrid

Selain itu, dari segi kondisi fisik, Ramos dinilai Van der Vaart masih sanggup bermain untuk enam musim lagi, yang berarti sampai usianya memasuki kepala empat.

Van der Vaart juga tak segan memuji Sergio Ramos sebagai bek terbaik dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X