Mantan Anak Asuh Sebut Juergen Klopp Miliki "Dua Wajah"

Kompas.com - 04/08/2020, 17:20 WIB
Striker Borussia Dortmund dari Polandia, Robert Lewandowski (kiri), merayakan kemenangan timnya atas Malaga bersama Pelatih Juergen Klopp dalam laga perempat final kedua Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (9/4/2013). Dortmund akhirnya menang 3-2 dan itu menjadi skor agregat perempat final kedua tim, sekaligus mengantarkan Dortmund ke semifinal Liga Champions. AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALLStriker Borussia Dortmund dari Polandia, Robert Lewandowski (kiri), merayakan kemenangan timnya atas Malaga bersama Pelatih Juergen Klopp dalam laga perempat final kedua Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (9/4/2013). Dortmund akhirnya menang 3-2 dan itu menjadi skor agregat perempat final kedua tim, sekaligus mengantarkan Dortmund ke semifinal Liga Champions.
|

KOMPAS.com - Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski menilai pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki "dua wajah", yakni sebagai pelatih dan seorang ayah.

Lewandowski pernah bermain selama empat musim di bawah arahan Klopp di Borussia Dortmund sebelum keduanya sama-sama pindah.

Lewandowski meninggalkan Dortmund untuk bergabung dengan Bayern pada 2014, sedangkan Klopp memutuskan melatih Liverpool pada 2015.

Mengenai pelatih, Lewandowski menyebut Klopp sebagai juru taktik favorit selama kariernya.

Baca juga: Alex Ferguson Ungkap Alasan Juergen Klopp Telepon Dirinya Pukul Setengah 4 Pagi

"Saya pikir... Juergen Klopp (adalah favorit saya) dan setelah itu Pep Guardiola, 100 persen," kata Lewandowski dikutip dari ESPN, Selasa (4/8/2020).

"(Klopp) memiliki dua wajah. Anda dapat melihat bahwa dia seperti seorang ayah, tetapi bagian kedua seperti seorang pelatih, seorang manajer. Dia dapat memberi tahu Anda segalanya," tutur pemain asal Polandia itu.

Striker yang kini berusia 31 tahun itu pun mengatakan bahwa Klopp, pemenang trofi Premier League dan Liga Champions bersama Liverpool, adalah motivasi yang besar bagi para pemain.

"Juga untuk (pemain), dia adalah motivasi yang sangat besar," tutur Lewandowski.

Baca juga: Dokumen Bocor, Kontrak Fantastis Real Madrid untuk Lewandowski pada 2013

"Penampilannya sebagai pelatih luar biasa, tetapi tidak hanya sebagai pelatih, tetapi juga sebagai seorang pria," ucapnya.

Lewandowski menjadi salah satu pencetak gol top dunia sejak bergabung dengan Bayern.

Pada musim ini, sejauh ini Lewandowski telah mencetak 51 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern.



Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X