Segera Tiba Bandung, 3 Pemain Asing Persib Tak Perlu Jalani Tes Covid-19 Lagi

Kompas.com - 04/08/2020, 14:00 WIB
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan gol yang dibukukannya ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan gol yang dibukukannya ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Tiga pemain asing Persib Bandung yaitu  Omid Nazari, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz kemungkinan bisa langsung ikut sesi latihan tanpa menjalani tes Covid-19.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah meminta ketiga pemain tersebut untuk kembali ke Indonesia.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, menyatakan bahwa ketiganya tidak akan menjalani tes swab atau PCR di Bandung karena mereka sudah melakukannya di negara masing-masing.

"Tidak usah (tes swab), mereka ke sini sudah berbekal hasil tes swab-nya. Memang keharusan masuk ke Indonesia untuk WNA (warga negara asing) harus ada hasil swab tesnya," kata Rafi Ghani pada Senin (3/8/2020).

Baca juga: Bek Persib Tak Gentar Hadapi Jadwal Padat Kompetisi

"Sudah cukup kuat (hasil tesnya), sekarang saya lagi berpikir supaya nanti per berapa pekan kami bisa evaluasi, (mungkin) per dua sampai tiga pekan," ucap Rafi.

Persib memang akan segera menggelar sesi latihan bersama, dalam persiapan menghadapi kelanjutan Liga 1 2020.

Diperkirakan, klub berjulukan Maung Bandung itu akan memulai sesi latihan bersama pada awal atau pertengahan Agustus 2020.

Saat ini, tim Persib masih mempersiapkan sejumlah hal, berkaitan dengan protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam sesi latihan.

Rafi melanjutkan, dirinya selalu berkomunikasi dan memantau kesehatan tiga pemain asing tersebut.

Menurutnya, baik Nazari, Castillion, maupun Wander Luiz dalam kondisi kesehatan yang bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X