Khabib Nurmagomedov: Saya Akan Tenggelamkan Justin Gaethje

Kompas.com - 04/08/2020, 10:00 WIB
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019. SPUTNIK VIA AFP/SPUTNIK/VITALY TIMKIVPetarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019.

KOMPAS.com - Pemegang sabuk juara kelas ringan (lightweight) UFC, Khabib Nurmagomedov, sesumbar bisa mengalahkan Justin Gaethje dengan mudah.

Duel Khabib vs Justin Gaethje dipastikan akan dihelat pada 24 Oktober 2020.

Namun, hingga saat ini Presiden UFC, Dana White, masih belum bisa memastikan di mana lokasi duel Khabib vs Justin Gaethje.

Meski mengakui kemampuan Justin Gaethje, Khabib percaya diri tidak akan menemukan kesulitan untuk mengalahkan petarung asal Amerika Serikat tersebut.

"Justin Gaethje adalah orang baik dan tentu saja lawan yang bagus untuk saya. Namun, ketika Oktagon sudah terkunci, Justin Gaethje harus benar-benar siap," ujar Khabib yang dikutip dari situs ESPN, Selasa (4/8/2020).

"Justin harus siap tidak hanya untuk sebuah pertarungan. Saya bukan Dustin Poirier ataupun Tony Ferguson," ucap Khabib.

"Saya akan membawa Justin Gaethje ke samudera yang luas dan menenggelamkannya di sana," ujar Khabib menambahkan.

Baca juga: Hadiah Terakhir Dana White untuk Khabib: Duel Lawan Georges St-Pierre!

Dustin Poirier adalah lawan terakhir yang dikalahkan Khabib untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC.

Duel Khabib vs Dustin terjadi di UFC 242 yang dihelat di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 7 September 2019.

Khabib saat itu sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC seusai menang secara submission atau kuncian pada ronde ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber ESPN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X