Sevilla Siap Bawa Pulang Ivan Rakitic dari Barcelona

Kompas.com - 03/08/2020, 22:40 WIB
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, merayakan golnya ke gawang Bilbao, Rabu (24/6/2020). AFP/PAU BARRENA Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, merayakan golnya ke gawang Bilbao, Rabu (24/6/2020).

KOMPAS.com - Klub La Liga, Sevilla, dikabarkan telah mempertimbangkan untuk membawa kembali Ivan Rakitic ke Ramon Sanchez Pizjuan dari Barcelona.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Sevilla siap memulangkan pemain Rakitic pada bursa jendela transfer musim panas.

Sevilla ingin memulangkan sang pemain karena kebersamaan Rakitic dengan Barcelona mulai merenggang.

Kontrak Rakitic bersama Barcelona saat ini tersisa satu musim atau akan habis pada Juni 2021 dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak baru hingga saat ini.

Baca juga: Bursa Transfer, Cristiano Ronaldo Bujuk Ivan Rakitic Gabung Juventus

Kesempatan itulah yang dimanfaatkan Sevilla untuk memulangkan gelandang asal Kroasia itu ke Ramon Sanchez Pizjuan.

Apalagi Barcelona memang ingin melepas Rakitic pada bursa jendela transfer musim panas 2020.

Blaugrana, julukan Barcelona, dilaporkan siap menjual pemain berusia 32 tahun itu di kisaran 10 juta euro atau setara Rp 172 miliar.

Sang juru taktik Sevilla, Julen Lopetegui, diyakini tidak keberatan mengajukan tawaran yang telah diminta oleh Barcelona untuk transfer Rakitic.

Baca juga: Dianggap Bukan Pemain Vital, Ivan Rakitic Hargai Keputusan Pelatih

Rakitic sendiri dinilai lebih produktif baik gol maupun menyumbang assist kala masih berseragam Sevilla.

Saat membela Sevilla selama tiga setengah musim, Rakitic mampu mendulang 32 gol dan 41 assist dari 149 penampilannya di semua kompetisi.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X