Tak Peduli Sejarah, Wenger Jagokan PSG dan Man City di Liga Champions

Kompas.com - 03/08/2020, 22:00 WIB
Selebrasi para pemain Paris Saint-Germain (PSG) setelah memastikan gelar Piala Liga Perancis 2019-2020 dengan menundukkan Lyon pada partai final. AFP/GEOFFROY VAN DER HASSELT Selebrasi para pemain Paris Saint-Germain (PSG) setelah memastikan gelar Piala Liga Perancis 2019-2020 dengan menundukkan Lyon pada partai final.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai Paris Saint-Germain ( PSG) dan Manchester City adalah dua tim favorit juara Liga Champions musim ini.

Menurut Wenger, PSG dan Man City menjadi favorit karena potensi skuad yang dimiliki saat ini.

Pilihan Wenger kali ini menjadi menarik karena PSG dan Man City belum pernah sekalipun merasakan gelar juara Liga Champions.

Menanggapi hal itu, Wenger menilai faktor sejarah tidak berpengaruh karena secara kualitas pemain PSG dan Man City sangat mumpuni.

Baca juga: Rooney Kritik Taktik Fergie di Dua Final Liga Champions Melawan Barca

"Bagi saya, favorit juara Liga Champions musim ini adalah PSG dan Man City karena mereka memiliki potensi," ujar Wenger dikutip dari situs Metro, Senin (3/8/2020).

"Kita tidak seharusnya tidak mencari alasan yang salah mengapa PSG belum pernah menjadi juara Liga Champions," tutur Wenger.

" Real Madrid bahkan pernah tidak juara Liga Champions 10 sampai 15 tahun. Setelah itu, Real Madrid berhasil menjadi juara tiga musim berturut-turut," ucap Wenger.

Dalam sejarahnya, prestasi terbaik PSG dan Man City di Liga Champions hanyalah mencapai semifinal.

Baca juga: Punya DNA Liga Champions, Real Madrid Tak Khawatir Jelang Lawan Man City

Prestasi itu diukir PSG pada musim 1994-1995, sedangkan Man City mencapai semifinal lima tahun lalu.

PSG dalam tiga musim terakhir Liga Champions selalu tersingkir di 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Metro
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X