Seperti Ini Wajah Bundesliga Musim Depan

Kompas.com - 03/08/2020, 20:44 WIB
Sesi wawancara televisi usai laga Dortmund vs Schalke tetap mempertahankan aspek physical distancing. AFP/MARTIN MEISSNERSesi wawancara televisi usai laga Dortmund vs Schalke tetap mempertahankan aspek physical distancing.

BERLIN, KOMPAS.com - Mulai kembali pada 18 September 2020, Bundesliga bakal punya wajah baru.

Setidaknya, wajah baru itu berasal dari kehadiran penonton langsung di stadion menyaksikan laga-laga klub kesayangan mereka.

Para pemain Monchengladbach merayakan gol rekan satu timnya selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, VfL Wolfsburg v Borussia Moenchengladbach di Wolfsburg, pada 15 Desember 2019.AFP/JOHN MACDOUGALL Para pemain Monchengladbach merayakan gol rekan satu timnya selama pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, VfL Wolfsburg v Borussia Moenchengladbach di Wolfsburg, pada 15 Desember 2019.

Catatan dari manajemen klub Bundesliga 1 Borussia Monchengladbach menunjukkan bahwa penonton nantinya diizinkan masuk ke stadion dengan protokol pencegahan penyebaran pandemi corona.

"Kami harap ada penonton dalam jumlah terbatas," kata manajemen Monchengladbach.

Baca juga: Bundesliga Usai, Penonton Kardus Pun Pensiun

Berikutnya, pihak klub tak lagi menyediakan tribun bagi penonton yang berdiri.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

"Bundesliga akan membahas rencana-rencana ini pada pertemuan pekan depan," kata manajemen Monchengladbach.

Pensiun

Foto penonton hasil guntingan dari kardus yang diinisiasi oleh Borussia Monchengladbach, untuk lebih menghidupkan suasana saat pertandingan.Twitter @borussia_en Foto penonton hasil guntingan dari kardus yang diinisiasi oleh Borussia Monchengladbach, untuk lebih menghidupkan suasana saat pertandingan.

Sementara itu, usai sudah tugas penonton kardus di Bundesliga musim 2019-2020.

Penonton kardus alias doppelgangers adalah sebutan untuk papan-papan kardus berbentuk foto penonton berukuran besar yang di pasang di kursi-kursi stadion.

Para penonton itu menggantikan penonton sebenarnya yang wajib absen menyaksikan laga langsung sepak bola Liga Jerman itu.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X