Juru Selamat Bournemouth Itu Memilih Pergi

Kompas.com - 03/08/2020, 06:40 WIB
Pelatih Bournemouth, Eddie Howe, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Etihad, 1 Desember 2018. AFP/PAUL ELLISPelatih Bournemouth, Eddie Howe, memerhatikan anak-anak asuhnya pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Etihad, 1 Desember 2018.

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Bertengger di posisi 18 dari 20 klub Liga Inggris pada klasemen akhir musim 2019-2020 membuat Bournemouth harus mengucapkan kata perpisahan di Liga Primer.

Musim depan, Bournemouth harus berlaga di Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris.

Bournemouth bermarkas di Stadion Dean Court di Kings Park, Boscombe, Bournemouth, Dorset.

Dominic Solanke (kanan) merayakan golnya bersama David Brooks dalam laga Bournemouth vs Leicester City pada lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris yang dilangsungkan di Stadion Vitality, Senin (13/7/2020) dini hari WIB.AFP/POOL/GLYN KIRK Dominic Solanke (kanan) merayakan golnya bersama David Brooks dalam laga Bournemouth vs Leicester City pada lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris yang dilangsungkan di Stadion Vitality, Senin (13/7/2020) dini hari WIB.

Klub berjulukan The Cherries ini sudah ada sejak 1899.

Usai terdegradasi, Bournemouth akhirnya ditinggalkan oleh juru taktiknya, Eddie Howe.

"Eddie Howe adalah legenda klub kami," kata Ketua Eksekutif Bournemouth Neill Blake dalam salam perpisahannya untuk Howe.

Baca juga: Berita Transfer, Tawaran Man City untuk Nathan Ake Diterima Bournemouth

Juru selamat

Penjaga gawang Bournemouth, Aaron Ramsdale.AFP/ADRIAN DENNIS Penjaga gawang Bournemouth, Aaron Ramsdale.

Howe memang nama yang pantas dikenang.

Dalam catatan seorang fans Bournemouth, Mellisa Reddy, jasa Howe kentara.

Striker Bournemouth Joshua King (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya, Steve Cook (kanan). Dia mendapat sambutan dari manajer Bournemouth, Eddie Howe, setelah mencetak gol ketiga untuk membawa Bournemouth menang 3-2 atas West ham United dalam laga Premier League di Vitality Stadium, Bournemouth, Sabtu (11/3/2017).ADRIAN DENNIS/AFP Striker Bournemouth Joshua King (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya, Steve Cook (kanan). Dia mendapat sambutan dari manajer Bournemouth, Eddie Howe, setelah mencetak gol ketiga untuk membawa Bournemouth menang 3-2 atas West ham United dalam laga Premier League di Vitality Stadium, Bournemouth, Sabtu (11/3/2017).

Reddy dalam cuitannya mengatakan bahwa Howe menjadi petinggi Bournemouth saat klub berada di urutan 91 dari 92 klub di Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber FirstPost
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X