Kompas.com - 02/08/2020, 23:59 WIB
Winger timnas Brasil, Everton Soares, tampil sebagai top skor di ajang Copa America 2019 AFP/MAURO PIMENTELWinger timnas Brasil, Everton Soares, tampil sebagai top skor di ajang Copa America 2019

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Klub Liga Inggris Everton tengah mengupayakan tanda tangan penggawa berpaspor Brasil, Everton Soares.

Saat ini, Everton Soares tercatat sebagai pemain depan klub Liga Brasil, Gremio.

George Baldock (kiri) berduel dengan Lucas Digne (kanan) pada laga Sheffield United vs Everton di Stadion Bramall Lane dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 20 Juli 2020.AFP/ PETER POWELL George Baldock (kiri) berduel dengan Lucas Digne (kanan) pada laga Sheffield United vs Everton di Stadion Bramall Lane dalam lanjutan pekan ke-37 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 20 Juli 2020.

Baca juga: Sheffield United Vs Everton, The Toffees Kubur Mimpi Tim Promosi ke Eropa

"Everton saat ini disebut-sebut tengah berkaitan dengan Benfica, klub Liga Portugal," tulis media Globo Esporte.

"Saya tertarik dengan Everton," kata juru taktik Everton, Carlo Ancelotti.

Son Heung-min dan Seamus Coleman dalam laga Tottenham vs Everton pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.RICHARD HEATHCOTE / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Son Heung-min dan Seamus Coleman dalam laga Tottenham vs Everton pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika Everton Soares jadi dipinang klub asuhannya itu, Ancelotti bakal menduetkan pemain berusia 24 tahun itu dengan sekondannya, Richarlison.

Everton Soares yang diharapkan berjodoh dengan klub Everton ini acap disebut sebagai Cebolinha, karakter kartun di Brasil.

Richarlison (kiri) berebut bola dengan Virgil van Dijk dalam laga Everton vs Liverpool pada lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris yang digelar di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.AFP/GETTY IMAGES/POOL Richarlison (kiri) berebut bola dengan Virgil van Dijk dalam laga Everton vs Liverpool pada lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris yang digelar di Stadion Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Saat ini, kontrak Everton dengan Gremio akan usai pada Desember 2023.

Termutakhir, Everton Soares sudah bermain 268 kali di Gremio.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, bereaksi pada laga kontra Crystal Palace di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (8/2/2020).AFP/OLI SCARFF Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, bereaksi pada laga kontra Crystal Palace di Goodison Park, Liverpool, pada Sabtu (8/2/2020).

Ia sudah memasukkan 69 gol sejak masuk Gremio senior dari Akademi Gremio pada 2014.

Di timnas Brasil, Everton sudah tampil 14 kali.

Andre Gomes (kiri) pada laga Everton vs Leicester City di Stadion Goodison Park dalam lanjutan pekan ke-32 Premier League, kasta tertas Liga Inggris, Rabu (1/7/2020).AFP/ CLIVE BRUNSKILL Andre Gomes (kiri) pada laga Everton vs Leicester City di Stadion Goodison Park dalam lanjutan pekan ke-32 Premier League, kasta tertas Liga Inggris, Rabu (1/7/2020).

Setahun silam, Everton Soares adalah anggota skuad Selecao yang memenangi Copa America.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.