Piala AFF 2020 Ditunda, Andy Setyo Tolak "Santai" bersama Timnas

Kompas.com - 02/08/2020, 22:00 WIB
Kapten Timnas Indonesia Timnas Indonesia (atas) menyundul bola dibayangi pemain Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. SIGID KURNIAWANKapten Timnas Indonesia Timnas Indonesia (atas) menyundul bola dibayangi pemain Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

KOMPAS.com - Penundaan kompetisi sepak bola antarnegara wilayah Asia Tenggara atau Piala AFF 2020 membuat bek Tira Persikabo, Andy Setyo, menolak " anteng" bersama timnas Indonesia.

Andy Setyo merupakan salah satu pemain yang dipanggil timnas Indonesia arahan coach Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta.

Bek berusia 22 tahun itu mengikuti TC bersama penggawa Garuda lainnya untuk persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Selain itu, TC kali ini juga merupakan bagian kesiapan timnas Indonesia menjelang turnamen Piala AFF yang akan digelar pada November-Desember 2020.

Baca juga: Andritany Sedih, Kecewa, Marah Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas, tetapi...

Namun, turnamen bergengsi se-Asia Tenggara itu dipastikan diundur ke 2021.

Kepastian penundaan Piala AFF tersebut disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) pada Kamis (30/7/2020) sore hari WIB.

Penundaan Piala AFF 2020 didasari oleh situasi memburuk akibat pandemi virus corona yang tengah melanda saat ini, meskipun Piala AFF 2020 ditunda hingga tahun depan tidak membuat Andy Setyo bersantai.

Baca juga: Penundaan Piala AFF 2020 Buat Timnas Indonesia Diuntungkan?

Sebab, Andy Setyo menilai bahwa sebagai pemain timnas Indonesia sudah seharusnya tetap menjaga kondisi fisik agar tetap bugar.

"Sebagai pemain, meski Piala AFF ditunda, tentu harus tetap berlatih dengan serius agar nanti kalau ada perubahan, saya sudah siap," ucap pemain Tira Persikabo itu melansir dari laman BolaSport.com.

Lebih lanjut, Andy Setyo berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga orang bisa kembali melakukan kegiatan seperti sedia kala.

"Tetap berdoa untuk kondisi saat ini agar penyakit atau wabah virus corona ini bisa segera diatasi sepenuhnya," kata pemain asal Pati, Jawa Tengah, itu.

Baca juga: Hasil Tes Swab Belum Keluar, TC Timnas Indonesia Kembali Ditunda

"Tentu kalau virus corona sudah pergi, aktivitas sepak bola pun bisa kembali bergulir dengan tenang dan tanpa kekhawatiran," kata Andy Setyo.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Bek Timnas Indonesia Bersuara Usai Piala AFF 2020 Ditunda.



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X