Kekalahan Lyon di Final Piala Liga Perancis Justru Bencana Juventus Jelang Liga Champions

Kompas.com - 02/08/2020, 17:20 WIB
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, saat merayakan gelar Serie A musim 2019-2020, Minggu (2/8/2020) dini  hari WIB. AFP/ISABELLA BONOTTOPelatih Juventus, Maurizio Sarri, saat merayakan gelar Serie A musim 2019-2020, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lyon dan Juventus akan saling berhadapan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Duel Juventus vs Lyon akan dihelat di Stadion Allianz, Jumat (7/8/2020) atau Sabtu (8/8) pukul 02.00 WIB.

Pada leg pertama, Lyon mengantongi kemenangan 1-0 atas Juventus.

Kedua tim menatap Liga Champions pekan depan dengan kekalahan pada laga terakhir masing-masing.

Baca juga: Ronaldo Hanya Melihat Immobile Samai Rekor Higuain Jadi Top Skor Liga Italia

Lyon kalah menyakitkan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada final Piala Liga Perancis, Sabtu (1/8) dini hari WIB. Tim arahan Rudi Garcia itu kalah 5-6 lewat adu penalti.

Sementara, Juventus gagal menutup Liga Italia musim ini dengan kemenangan setelah kalah 1-3 dari AS Roma dini hari tadi.

Namun, pelatih Juventus Maurizio Sarri menekankan pertandingan Liga Champions pekan depan akan lebih menyulitkan timnya.

Terlepas dari kekalahan Lyon dari PSG, Sarri menilai tim berjulukan Les Gones itu tampil memukau. Penampilan Lyon itu dinilai Sarri sebagai peringatan bagi timnya. 

"Saya terkejut bahwa mereka sangat bagus secara fisik. Mereka tidak terlihat seperti tim yang sudah lama tidak bermain," kata Maurizio Sarri seperti dikutip dari Goal.

Final Piala Liga Perancis merupakan laga kompetitif pertama Lyon setelah lockdown karena Ligue 1 (kasta teratas Liga Perancis) dibatalkan akibat virus corona.

Halaman:


Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X