Jelang Barcelona Vs Napoli, Presiden Bartomeu Hukum Arthur Melo

Kompas.com - 02/08/2020, 16:50 WIB
Gelandang Barcelona, Arthur Melo, berjibaku menghadapi dua pemain Athletic Bilbao pada laga lanjutan Liga Spanyol, 23 Juni 2020. AFP/PAU BARRENAGelandang Barcelona, Arthur Melo, berjibaku menghadapi dua pemain Athletic Bilbao pada laga lanjutan Liga Spanyol, 23 Juni 2020.

KOMPAS.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartoemu, memastikan Arthur Melo akan mendapat hukuman setelah menolak bermain pada laga melawan Napoli.

Barcelona vs Napoli merupakan laga leg kedua 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020).

Arthur Melo menolak bermain membela Barcelona dalam kelanjutan Liga Champions musim ini setelah dirinya resmi pindah ke Juventus, Senin (29/6/2020).

Gelandang asal Brasil itu akan bergabung dengan Juventus setelah Barcelona sepakat melpasnya senilai 72 juta euro (Rp 1,2 triliun) plus bonus yang bisa mencapai 10 juta euro (Rp 170 miliar).

Sebagai gantinya, Barcelona mendapatkan Miralem Pjanic dari Juventus dengan banderol 60 juta euro (Rp 1 triliun).

Keputusan Arthur Melo yang menolak membela Barcelona dalam kelanjutan Liga Champions kemudian menjadi kontoversi.

Pasalnya, Arthur Melo baru akan menjadi pemain Juventus musim depan dan kini masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai akhir Agustus 2020.

Baca juga: Arthur Melo ke Juventus, Klub Brasil Pun Dapat Fulus

Menurut Marca, Arthur Melo berani membuat keputusan itu karena kecewa dengan sikap Barcelona yang secara tidak langsung membuang dirinya ke Juventus.

Menanggapi keputusan Arthur Melo, Bartomeu memastikan Barcelona akan memberi hukuman keras karena tidak profesional.

"Itu adalah sikap yang tidak bisa diterima. Tidak ada alasan yang bisa membenarkan sikap Arthur Melo yang menolak bermain untuk kami di Liga Champions," kata Bartoemu dikutip dari situs Marca, Minggu (2/8/2020).

Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X