Bek Persebaya Rayakan Idul Adha Spesial di Tengah Pandemi

Kompas.com - 31/07/2020, 14:00 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Aburizal Maulana. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persebaya Surabaya, Aburizal Maulana.

 

SAMPANG, KOMPAS.com - Bek Persebaya Surabaya Aburizal Maulana antusias merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari ini, Jumat (31/1/2020). Idul Adha kali ini begitu berbeda karena dirayakan di tengah pandemi virus corona.

Pemain yang akrab disapa Rodeg tersebut mengakui setiap tahunnya selalu menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya di Sampang, Madura.

Jarak Surabaya ke Madura yang tidak terlalu jauh terkadang membuatnya pulang dengan waktu yang cukup mepet.

Baca juga: Dapat Kesempatan Duduk Bersama PSSI, Persebaya Ungkap Keresahannya di Depan Publik

Selain itu, dia juga harus dikejar-kejar waktu untuk kembali karena umumnya tidak ada libur panjang untuk Hari Raya Idul Adha.

“Iya kalau hari raya qurban saya mengusahakan pulang. Alhamdulillah selama ini bisa pulang terus. Biasaya H-1 sebelum hari raya kurban,” kata pemain berusia 25 tahun kepada Kompas.com, Jumat (31/1/2020).

Oleh karena itu, pandemi ini kembali menjadi berkah tersendiri baginya. Apalagi bagi masyarakat Madura, hari Raya idul Adha ini tidak kalah sakralnya dengan hari raya Idul Fitri.

“Ya, baru tahun ini tidak ada jadwal pertandingan dan pulang tidak terburu-buru,” ucap produk akademi Persebaya Surabaya.

Aburizal Maulana merayakan Hari Raya Idul Adha di kampung halaman selalu meriah.

Acara yang paling dinantikan adalah berkumpul bersama keluarga besar untuk bakar-bakar sate daging kurban.

Baca juga: Persebaya Tanggapi PSSI Sudah Dapat Izin BNPB untuk Lanjutkan Liga

Meskipun waktu padat dan lelah, namun manisnya kebersamaan dan kehangatan tersebut membuatnya selalu rindu kampung halaman.

“Sudah menjadi ciri khas orang Madura, kalau hari raya Idul Adha pulang kampung. Bersilaturahmi dengan keluarga besar, kumpul-kumpul makan-makan bakar sate," tutur Aburizal.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X