Satu Kaki Fulham ke Premier League, Scott Parker Alihkan Fokus ke Final

Kompas.com - 31/07/2020, 13:14 WIB
Para pemain Fulham setelah memastikan tiket ke final play-off Championship 2019-2020. CLIVE ROSE/GETTY IMAGES EUROPE/GETTY IMAGES VIA AFPPara pemain Fulham setelah memastikan tiket ke final play-off Championship 2019-2020.

KOMPAS.comFulham pergi ke final play-off Championship meski kalah dari Cardiff City pada leg kedua semifinal, Jumat (31/7/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang dihelat di Craven Cottage itu, Fulham tumbang 1-2.

Dua gol tim tamu yang diciptakan Curtis Nelson (8') dan Lee Tomlin (47') hanya dibalas satu kali oleh pasukan Scott Parker melalui gol Neeskens Kebano (9').

Meski kalah, Fulham tetap melaju ke partai puncak play-off Championship dengan keunggulan agregat 3-2.

Baca juga: Play-off Championship, Sisa 2 Tim yang Berpeluang Tembus Premier League

Pada leg pertama di Cardiff City Stadium, Selasa (28/7/2020), Fulham sukses membungkam tuan rumah dengan skor 2-0.

Skuad asuhan Scott Parker pun mulai fokus menatap laga final play-off Championship.

"Yang paling penting adalah kami memenangkan agregat dan sekarang kami ke final untuk hari Selasa," ucap pelatih Fulham, Scott Parker, dilansir dari BBC.

"Saya sangat bangga mencapai final dan ketika semuanya beres setelah pertandingan ini, kami akan merefleksikan apa yang telah kami capai sebagai sebuah tim," tuturnya.

Scott Parker memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada pertandingan Leicester City vs Fulham di Stadion King Power, 9 Maret 2019. AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS Scott Parker memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada pertandingan Leicester City vs Fulham di Stadion King Power, 9 Maret 2019.

Pada partai final pada Selasa (4/8/2020) atau Rabu dini hari WIB, Fulham akan berhadapan dengan Brentford yang berhasil menyingkirkan Swansea.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Fulham Terdegradasi

Pemenang laga nanti akan menemani Leeds United dan West Brom untuk promosi ke Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - musim 2020-2021.

Kali terakhir, Fulham bermain di kasta tertinggi Liga Inggris yakni pada musim 2018-2019, sedangkan Brentford pada musim 1946-1947.



Sumber BBC
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X