Arsenal Vs Chelsea, Asa Pulisic Akhiri Musim Pertama di Inggris dengan Trofi Piala FA

Kompas.com - 31/07/2020, 12:20 WIB
Pemain tengah Chelsea, Christian Pulisic, berlari dengan bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 November 2019. AFP/OLI SCARFFPemain tengah Chelsea, Christian Pulisic, berlari dengan bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 November 2019.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Chelsea, Christian Pulisic, bertekad mengakhiri musim pertamanya di Inggris dengan meraih trofi Piala FA.

Duel Arsenal vs Chelsea pada partai puncak Piala FA akan dihelat di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Christian Pulisic sempat mengalami cedera sehingga tak bisa tampil dalam beberapa pertandingan.

Begitu juga saat Chelsea mengalahkan Manchester United pada semifinal Piala FA beberapa waktu lalu.

Baca juga: Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea, Pulisic Siap Tempur di Wembley

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengatakan bahwa Pulisic saat itu sedang dalam masa pemulihan cedera kecil.

Namun, pemain asal Amerika Serikat itu kini mengaku sudah fit 100 persen dan siap membantu Chelsea meraih trofi Piala FA.

"Saya senang dengan kondisi saya khusunya sejak restart Liga Inggris. Saya sepenuhnya fit dan benar-benar ingin membuktikan diri setelah mengalami cedera," kata Christian Pulisic dilansir dari situs resmi Chelsea. 

"Saya menyadari betul seberapa besar kompetisi Piala FA ini. Saya menghabiskan beberapa waktu di Inggris dan saya ingat menonton sejumlah pertandingan Piala FA selama bertahun-tahun," ujarnya.

"Saya tahu artinya itu bagi penggemar sepak bola di sini dan seberapa besar kompetisi tersebut."

"Saya merasa terhormat bisa berada di final dan memiliki kesempatan untuk membantu tim meraih trofi. Saya sangat bersemangat," tutur Christian Pulisic.

Baca juga: Arsenal Vs Chelsea, Juara Piala FA Bisa Jadi Penawar Luka The Gunners

Kendati demikian, Chelsea akan mengalami momen final berbeda apabila sukses menjuarai Piala FA.

Hal itu karena juara Piala FA musim ini akan menerima trofi tanpa adanya presentasi guna meminimalisir risiko penyebaran Covid-19.

Umumnya, tim pemenangan Piala FA akan mengangkat trofi juara di Royal Box, salah satu tempat di bagian tribune Stadion Wembley.



Sumber Chelsea
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X