Nasib Kompatriot Haaland di Real Madrid Akan Ditentukan Usai Liga Champions

Kompas.com - 31/07/2020, 07:40 WIB
Gelandang Real Sociedad, Martin Odegaard, dibayang-bayangi pemain Real Madrid, Toni Kroos, pada laga perempat final Copa del Rey yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020). AFP/ANADOLU AGENCY/BURAK AKBULUTGelandang Real Sociedad, Martin Odegaard, dibayang-bayangi pemain Real Madrid, Toni Kroos, pada laga perempat final Copa del Rey yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020).

KOMPAS.com - Masa depan gelandang serang Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Real Sociedad, Martin Odegaard, masih berada di ambang ketidakpastian.

Kompatriot Erling Braut Haaland di timnas Norwegia itu terjebak dalam dua kemungkinan, antara kembali ke Real Madrid atau memperpanjang masa pinjaman di Real Sociedad.

Adapun kontrak peminjaman Odegaard ke Real Sociedad sejatinya sudah berakhir sejak 20 Juli 2020, saat gelaran La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol musim 2019-2020, berakhir.

Namun, hingga saat ini, kubu Los Blancos, julukan Real Madrid, tak kunjung mengambil keputusan soal masa depan pemain berusia 21 tahun itu.

Baca juga: Soal Nasib Odegaard, Real Sociedad Kirim Sinyal Peringatan untuk Real Madrid

Di tengah ketidakpastian, banyak pihak menilai Odegaard layak kembali bersama Real Madrid.

Penilaian tersebut tak lepas dari penampilan impresif sang pemain bersama Real Sociedad.

Selama berseragam Real Sociedad, dia mampu membukukan tujuh gol dan sembilan assist dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Dia juga berhasil membawa Real Sociedad ke final Copa del Rey setelah menaklukkan klub kasta kedua Liga Spanyol, CD Mirandes dengan agregat 3-1.

Sebelumnya, dia pun berperan penting dalam kemenangan 4-3 atas Real Madrid di perempat final. Kala itu, Odegaard menyumbangkan satu gol pada menit ke-22.

Baca juga: Sebelum ke Real Sociedad, Martin Odegaard Sempat Didekati Liverpool

Penampilan impresif Odegaard bersama Real Sociedad kemudian disambut baik oleh tim pelatih Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X