Persib Persiapkan Tim Hadapi Kompetisi Setelah Idul Adha

Kompas.com - 30/07/2020, 21:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan memulai persiapan menghadapi kelanjutan Liga 1 2020 setelah Idul Adha atau awal Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Robert Rene Alberts, selaku pelatih kepala Persib.

Kendati demikian, Alberts mengatakan, dia belum bisa menentukan tanggal pasti untuk menggelar sesi latihan Persib.

Sebab, belum semua pemain sudah merapat ke Bandung. Klub berjulukan Maung Bandung itu masih menantikan kedatangan dua pemain asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Keduanya masih di negara asalnya masing-masing. Luiz di Brasil, sedangkan Castillion di Belanda.

Baca juga: Pemain-Pelatih Persib Sepakati Penyesuaian Gaji, Latihan Segera Diatur

Selain itu, Alberts mengatakan, ada sejumlah hal berkaitan dengan protokol kesehatan yang harus dipersiapkan dalam sesi latihan Persib.

Maung Bandung berencana memusatkan sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Oleh karena itu, manajemen Persib masih harus berkoordinasi dengan pengelola stadion untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan terkait protokol kesehatan di stadion.

"Jadi, hal pertama yang harus kami lakukan sekarang adalah kami harus cek kapan semua pemain bisa kembali ke Indonesia. Kami akan buat tanggal dan kami akan melihat secepatnya," kata Alberts, melalui video yang diunggah di channel YouTube pribadinya, Kamis (30/7/2020).

"Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak berwajib (pengelola stadion). Karena ini masih pandemik dan semuanya harus ditata di GBLA sesuai dengan protokol kesehatan," kata dia.

Baca juga: Siasat Persib untuk Menstabilkan Keuangan di Tengah Pandemi Covid-19

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X