AFC Belum Tetapkan Laga Satu Grup Asia Tenggara

Kompas.com - 30/07/2020, 20:45 WIB
Yakob Sayuri (kanan) berusaha melewati Thiha Zaw Hein (kiri) pada laga PSM Makassar vs Shan United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020). TWITTER.com/PSM_MAKASSARYakob Sayuri (kanan) berusaha melewati Thiha Zaw Hein (kiri) pada laga PSM Makassar vs Shan United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

HO CHI MINH, KOMPAS.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) belum menetapkan laga-laga satu grup Asia Tenggara untuk Piala AFC 2020.

Giancarlo Lopes Rodriguez berselebrasi usai memcetak gol pada laga PSM Makassar vs Shan United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020). DOK. AFC Giancarlo Lopes Rodriguez berselebrasi usai memcetak gol pada laga PSM Makassar vs Shan United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Grup itu adalah Grup H.

Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga (kanan), berusaha lepas dari kawalan dua pemain Tampines Rovers dalam pertandingan AFC Cup 2020 pada hari Rabu (12/2/2020).KOMPAS.com/FLONA HAKIM Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga (kanan), berusaha lepas dari kawalan dua pemain Tampines Rovers dalam pertandingan AFC Cup 2020 pada hari Rabu (12/2/2020).

Grup H terdiri dari Tampines Rovers (Singapura), FC Kaya Iloilo (Filipina), Shan United (Myanmar), dan PSM Makassar (Indonesia).

Vietnam

Laga Grup A Piala AFF U-15 antara Indonesia vs Myanmar yang berlangsung di Stadion Thong Nhat pada Rabu (14/8/2019) sore.PSSI Laga Grup A Piala AFF U-15 antara Indonesia vs Myanmar yang berlangsung di Stadion Thong Nhat pada Rabu (14/8/2019) sore.

Sementara itu, Vietnam akan menjadi tuan rumah dua grup Asia Tenggara.

AFC dalam informasi termutakhir menunjukkan Piala AFC tertunda sejak Maret 2020 oleh pandemi corona.

Baca juga: Lanjutan Piala AFC, Vietnam Tuan Rumah Dua Grup Asia Tenggara

"Vietnam menyiapkan dua stadion untuk laga-laga dua grup Asia Tenggara," kata pernyataan AFC.

Pertandingan Grup G Piala AFC 2018 antara Bali United dan Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta , Gianyar, Selasa (13/2/2018).BOLASPORT.com/YAN DAULAKA Pertandingan Grup G Piala AFC 2018 antara Bali United dan Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta , Gianyar, Selasa (13/2/2018).

Stadion pertama adalah Stadion Thong Nhat di Ho Chi Minh.

Stadion Thong Nhat akan menggelar laga-laga Grup F.

Peserta di Grup F adalah Hougang United (Singapura), Ho Chi Minh City (Vietnam), Yangon United (Myanmar), dan Lao Toyota (Laos).

Stadion kedua adalah Stadion Cam Pha di Quang Ninh.

Laga Ceres FC vs Bali United pada matchday ketiga Grup G Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Rabu (11/3/2020). DOK. BALI UNITED Laga Ceres FC vs Bali United pada matchday ketiga Grup G Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Rabu (11/3/2020).

Di stadion ini, Grup G akan memainkan semua laga.

Peserta di Grup G adalah Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), Preah Khan Reach Svay Rieng (Kamboja), dan Bali United (Indonesia).

Seluruh laga berlangsung mulai 23 sampai dengan 29 September 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X