Man United Pernah Berpeluang Rekrut Bintang Muda Chelsea, tetapi...

Kompas.com - 30/07/2020, 13:20 WIB
Pemain tengah Chelsea, Christian Pulisic, berlari dengan bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 November 2019. AFP/OLI SCARFFPemain tengah Chelsea, Christian Pulisic, berlari dengan bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 23 November 2019.

KOMPAS.com - Manchester United disebut pernah berpeluang merekrut bintang muda yang saat ini menjadi milik Chelsea, Christian Pulisic.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemantau bakat Man United, Jorge Alvial.

Berdasarkan pernyataan Alvial, peluang Man United untuk merekrut Christian Pulisic hadir saat sang pemain masih membela tim junior Borussia Dortmund.

Saat itu, Alvial menilai Pulisic sebagai pemain muda berbakat yang mampu bersaing di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, hingga kancah Eropa.

Baca juga: VIDEO - Giroud dan Pulisic Sudah Rencanakan Gol Sebelum Laga Chelsea Vs Norwich

Pengamatan Alvial terhadap Pulisic pun terbukti benar.

Pulisic hanya membutuhkan satu tahun untuk promosi dari tim U-19 ke skuad utama Borussia Dortmund.

Bersama skuad utama Borussia Dortmund, Pulisic membukukan 19 gol dari 127 penampilan.

Pencapaian pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu membuat pesaing Man United di Liga Inggris, Chelsea, merasa terkesan.

Chelsea kemudian mendatangkan Pulisic ke Stadion Stamford Bridge pada Januari 2019 dengan mahar 75 juta dolar AS atau setara Rp 1 triliun.

Baca juga: Upaya Lampard Membawa Pulisic Selevel dengan Eden Hazard

Saat ini, Pulisic telah mencatatkan 10 gol dan 10 assist dari 33 penampilan bersama Chelsea di semua kompetisi.

Halaman:


Sumber GOAL
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X