Sampdoria Vs Milan, Kebangkitan Rossoneri Bukan Hanya karena Ibrahimovic

Kompas.com - 30/07/2020, 09:40 WIB
Zlatan Ibrahimovic (depan) dibayang-bayangi oleh Rafael Toloi dalam laga AC Milan vs Atalanta di Stadion San Siro, Jumat (24/7/2020) malam waktu setempat atau Sabtu (25//7/2020) dini hari WIB. AFP/ANADOLU AGENCY/PIER MARCO TACCAZlatan Ibrahimovic (depan) dibayang-bayangi oleh Rafael Toloi dalam laga AC Milan vs Atalanta di Stadion San Siro, Jumat (24/7/2020) malam waktu setempat atau Sabtu (25//7/2020) dini hari WIB.


KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui pentingnya kehadiran Zlatan Ibrahimovic di timnya.

Namun, dia menegaskan bahwa peningkatan performa AC Milan bukan semata-mata karena kedatangan Ibrahimovic.

Milan meraih kemenangan saat bertandang ke markas Sampdoria pada lanjutan pekan ke-37 Serie A, Liga Italia, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Laga Sampdoria vs Milan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris itu berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan tim tamu.

Empat gol Rossoneri (julukan AC Milan) diciptakan Zlatan Ibrahimovic (4', 58'), Hakan Calhanoglu (52') dan Rafael Leao (90+2').

Baca juga: Klasemen Liga Italia, AC Milan Raih Tiket Liga Europa

Hasil itu sekaligus membuat AC Milan tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir setelah Liga Italia kembali bergulir.

"Jelas bahwa Ibra sangat penting bagi kami," kata Stefano Pioli dilansir dari Sportskeeda.

"Akan tetapi, peningkatan tim bukan hanya karena Ibrahimovic. Itu adalah pekerjaan yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir juga," ucap Pioli menambahkan.

Adapun Ibrahimovic mencatatkan rekor unik di Liga Italia berkat dua golnya kontra Sampdoria.

Gol tersebut membuat Ibrahimovic menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Italia yang mampu mencetak 50 gol untuk dua klub besar di kompetisi tersebut yakni AC Milan dan Inter Milan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X