Sampdoria Vs Milan, Ibrahimovic Cetak Sejarah Unik Liga Italia

Kompas.com - 30/07/2020, 05:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic saat melakukan pemanaan menjelang laga pekan ke-18 Liga Italia antara AC Milan vs Sampdoria di Stadion San Siro, Senin 6 Januari 2020. AFP/ MIGUEL MEDINAZlatan Ibrahimovic saat melakukan pemanaan menjelang laga pekan ke-18 Liga Italia antara AC Milan vs Sampdoria di Stadion San Siro, Senin 6 Januari 2020.

KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic mencetak sejarah seusai tampil apik pada laga Sampdoria vs AC Milan, Rabu (28/7/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Laga Sampdoria vs Milan merupakan lanjutan pekan ke-37 Serie A, kasta teratas Liga Italia, yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris.

Pertandingan Sampdoria vs AC Milan berakhir 4-1 untuk kemenangan tim tamu.

Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan AC Milan berkat sumbangan dua gol dan satu assist.

Baca juga: Sampdoria Vs Milan - Ibrahimovic Moncer, Rossoneri Menang Besar

Dua gol Ibrahimovic dicetak pada menit keempat dan 58'. Adapun satu assist Ibrahimovic diciptakan untuk gol Hakan Calhanouglu pada menit ke-54.

Pesta kemenangan AC Milan kemudian ditutup oleh Rafael Leao yang mencetak gol pada menit ke-90+3.

Torehan dua gol ke gawang Sampdoria membuat Zlatan Ibrahimovic mencetak sejarah di Liga Italia.

Ibrahimovic kini berstatus pemain pertama dalam sejarah Liga Italia yang mampu mencetak 50 gol untuk AC Milan sekaligus Inter Milan.

Baca juga: Sampdoria Vs Milan, Pioli: Ibrahimovic Kunci Kebangkitan Kami

Termasuk dengan laga melawan Sampdoria, Ibrahimovic yang bergabung dengan AC Milan sejak Januari 2020 sudah mencetak sembilan gol di Liga Italia musim ini.

Musim ini menjadi kesempatan kedua Ibrahimovic membela AC Milan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X