Timnas U-16 Akhiri Pemusatan Latihan

Kompas.com - 29/07/2020, 07:20 WIB
Pemain Tim Nasional Indonesia U-16, Ferre Murari saat melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (06/07/2020) pagi. PSSI.orgPemain Tim Nasional Indonesia U-16, Ferre Murari saat melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (06/07/2020) pagi.
|

KOMPAS.COM - Tim Nasional U-16 Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Bina Taruna U-18 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/7/2020).

Ini adalah laga kedua Garuda Muda, setelah pada laga uji coba pertama, menang telak atas tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 dengan skor 5-0.

Kedua tim bermain bagus, anak-anak tim asuhan pelatih kepala Bima Sakti, mendapat pelajaran maha penting dalam laga kali ini.

Lawan bertahan dengan baik dan terkadang cukup merepotkan barisan pertahanan yang digalang oleh Marcel Januar Putra, dan kawan-kawan, saat melakukan serangan.

"Hasil ini bagus untuk pemain, mereka dapat pelajaran juga di laga ini. Memang sebelumnya kami sudah menyampaikan ke lawan, supaya bisa menyiapkan timnya dengan baik. Bawakan pemain-pemain yang usianya di atas pemain kami. Terbukti, lawan bisa memberikan banyak tekanan kepada kami," kata Bima.

Baca juga: Inter Vs Napoli, Performa Lorenzo Insigne dkk Bikin Gattuso Kecewa

"Yang pasti kualitas mereka lebih bagus dibandingkan lawan kami sebelumnya. Namun, di pertandingan ini saya akui pemain agak sedikit mengalami penurunan. Pada laga ini juga, saya mencoba beberapa pemain yang di pertandingan sebelumnya tidak bermain. Tujuannya, agar semua pemain bisa merasakan atmosfir pertandingan. Saya rasa, mereka semua mengalami perkembangan yang cukup baik sejauh ini," jelas Bima. 

"Harapan saya, semoga di pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal dan meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi," ungkap Bima.

Menurut salah satu gelandang Timnas U-16, Muhammad Valeron, laga kali ini dirasa kurang.

"Alhamdulillah apapun hasilnya, saya bersyukur, meskipun kurang memuaskan, tapi InsyaAllah di TC berikutnya saya dan teman-teman akan berlatih dan tampil di pertandingan lebih baik lagi dari yang sekarang," tuturnya.

"Saya juga berharap, pandemi Covid-19 ini segera tuntas. Meskipun begitu, kami tidak masalah. Saya dan kawan-kawan tertib, patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh dokter tim," sambungnya.

Uji coba kedua kali ini merupakan penutup rangkaian pemusatan latihan bagi Timnas U-16 di Bekasi. Mereka akan mengadakan kembali kegiatan ini bulan depan

"InsyaAllah di tanggal 9 Agustus 2020 nanti kami akan kembali mengadakan pemusatan latihan," tutup Bima.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.



Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X