Persipura Tunggu Kejelasan Detail Teknis Penyelenggaraan Liga 1 2020

Kompas.com - 28/07/2020, 17:50 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan liga musim 2020 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (27/01/2020) pagi. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan liga musim 2020 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (27/01/2020) pagi.

KOMPAS.comPersipura Jayapura masih menunggu kejelasan detail teknis penyelenggaraan Liga 1 2020 dari PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Manajemen Mutiara Hitam tidak ingin gegabah dalam menentukan sikap soal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada Oktober mendatang.

"Pada prinsipnya, kami tidak lebih dulu gegabah menentukan homebase sebelum ada detail prosedur tetap (protap) dari federasi selama pelaksanaan kompetisi nanti," kata Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena.

Baca juga: PSSI: Belum Ada Surat Penolakan dari Klub-klub soal Kelanjutan Liga 1 2020

Melansir dari Antara, Persipura menjadi satu-satunya tim yang belum menentukan sikap apakah akan ikut melanjutkan musim atau tidak.

Dalam jejak pendapat yang dihelat PT LIB beberapa waktu lalu, mereka memilih abstain atau tak memutuskan apa-apa.

Persipura perlu kejelasan secara detail perihal teknis pertandingan, akomodasi, hak komersial, hingga pencegahan/penanganan kesehatan yang sejauh ini belum mereka terima.

"Kami berpikir teman-teman di pulau Jawa tidak terlalu sulit, baik dari sisi akomodasi, transportasi, finansial, dan lain-lain," ucap Rocky.

"Ketika kami tour, kami hitung berapa kali lipat kalau kami pilih homebase di tempat mana yang kami pilih." ujarnya.

Baca juga: Persipura Jayapura Patuh pada Keputusan Pemerintah

Sementara itu, PSSI berencana menggelar pertemuan lagi dengan para peserta Liga 1 2020 untuk membahas detail kelanjutan kompetisi.

"Nanti akan ada pertemuan lagi dengan klub untuk mengobrolkan simulasi pertandingan,” ujar Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X