PSSI Dapat Anggaran Rp 50,6 Miliar dari Kemenpora untuk Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 28/07/2020, 12:05 WIB
Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpose seusai menandatangani MoU kesepakatan anggaran untuk timnas U19 Indonesia, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (27/7/2020). Dok. PSSIMenpora Zainudin Amali (kiri) dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpose seusai menandatangani MoU kesepakatan anggaran untuk timnas U19 Indonesia, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (27/7/2020).

KOMPAS.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI) menerima anggaran sebesar Rp 50,6 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) untuk biaya pemusatan latihan tim nasional U19 jelang Piala Dunia U20 2021

Anggaran itu diresmikan setelah PSSI dan Kemenpora menandatangani MoU perjanjian kerja sama di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (27/7/2020) kemarin sore.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemenpora RI, Yayan Rubaeni.

PSSI disetujui mendapat anggaran dana dari Kemenpora senilai tepatnya Rp 50.619.561.500.

Baca juga: Bulan Depan, Timnas U19 Arahan Shin Tae-yong Akan Jalani TC di Korsel

 

Pengajuan yang disetujui yakni untuk pembiayaan 46 atlet, 7 pelatih, 8 tenaga pendukung.

Adapun komponen yang difasilitasi yakni honorarium, akomodasi, konsumsi, suplemen, try-out, training camp luar negeri, transportasi, perlengkapan latihan tanding, dukungan sport science, dan perlindungan kesehatan.

Pada penandatanganan kesepakatan, Mochamad Iriawan ditemani oleh Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro dan Endri Erawan, serta Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Adapun dari pihak Kemenpora langsung dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Selain itu, hadir juga perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"Kami PSSI berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Bapak Zainudin Amali, atas dukungan serta bantuan yang tidak henti-hentinya terhadap persepakbolaan nasional, terutama terkait persiapan timnas U19 yang akan berlaga pada Piala Dunia U20 2021," kata Mochamad Iriawan.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X