Resmi, Jan Vertonghen Tinggalkan Tottenham Hotspur

Kompas.com - 27/07/2020, 17:26 WIB
Jan Vertonghen akan berhadapan dengan mantan klub yang telah membesarkan namanya, Ajax Amsterdam, pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Selasa (30/4/2019) AFPJan Vertonghen akan berhadapan dengan mantan klub yang telah membesarkan namanya, Ajax Amsterdam, pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Selasa (30/4/2019)

KOMPAS.comJan Vertonghen memutuskan meninggalkan Tottenham Hotspur, klub yang ia bela selama delapan tahun belakangan.

Kabar ini dikonfirmasi Vertonghen pada Senin (27/7/2020).

"Jadi, waktu saya di Tottenham berakhir. Sebuah hari yang sedih untuk berbagai alasan," tulis bek asal Belgia itu di media sosial, dilansir dari Sky Sports.

"Saya akan merindukan teman-teman saya di Tottenham, para staf, bermain di stadion baru yang luar biasa, dan tentu saja para penggemar."

Baca juga: Vertonghen Harap Eriksen Tidak ke Real Madrid

"Terima kasih untuk semua dukungan selama bertahun-tahun. Kalian luar biasa. Kami memiliki memori-memori yang tidak bisa dipercaya, tetapi saat ini, waktunya mengucapkan selamat tinggal," Vertonghen memungkasi.

Kontrak Vertonghen di Spurs berakhir hingga akhir musim ini dan ia tidak memperpanjangnya.

Vertonghen yang bergabung ke Tottenham pada 2012, telah bermain dalam 315 pertandingan, mencetak 14 gol dan tujuh assist bagi Spurs di semua kompetisi.

Dihimpun dari sumber yang sama, Vertonghen  siap memulai petualangan barunya di Italia atau Spanyol.

Baca juga: Tottenham Vs Leicester, Mourinho Akui Tottenham Beruntung Punya Harry Kane

Agennya, Tom De Mul, mengatakan pada Februari silam, banyak tawaran datang kepada Vertonghen.

Adapun pada saat ini, status Vertonghen tanpa klub. Maka, klub-klub yang meminati tak perlu merogoh kocek untuk biaya transfer.



Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X