Akhir Premier League 2019-2020, Liverpool Samai Rekor Langka Milik Man City

Kompas.com - 27/07/2020, 12:00 WIB
Georginio Wijnaldum (tengah) saat mencoba mengontrol bola pada laga Liverpool Vs Man City di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu, 10 November 2019. AFP/ PAUL ELLISGeorginio Wijnaldum (tengah) saat mencoba mengontrol bola pada laga Liverpool Vs Man City di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu, 10 November 2019.

KOMPAS.com - Liverpool berhasil mengakhiri gelaran Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2019-2020, dengan sempurna.

Skuad asuhan Juergen Klopp itu berhasil menyamai rekor langka milik Manchester City seusai memetik kemenangan atas Newcastle United pada laga terakhir Liga Inggris musim ini.

Laga Newcastle vs Liverpool yang berlangsung di Stadion St James Park, Minggu (26/7/2020) malam WIB itu berakhir dengan skor 1-3.

Tim tuan rumah, Newcastle, sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Dwight Gayle, ketika laga baru berjalan satu menit.

Baca juga: Hasil Newcastle Vs Liverpool, The Reds Pecahkan Rekor Klub

Namun, pasukan The Reds, julukan Liverpool, mampu bangkit dan membalas Newcastle dengan tiga gol.

Tiga gol kemenangan Liverpool dibukukan Virgil van Dijk (38'), Divock Origi (59'), dan Sadio Mane (89').

Kemenangan atas Newcastle membuat Liverpool sudah mengantongi 32 kemenangan dalam satu musim gelaran Premier League 2019-2020.

Catatan itu terbilang langka dalam sejarah Liga Inggris. Sebab, sebelumnya hanya Manchester City yang mampu menorehkan catatan serupa.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris - Man City 102 Gol, Chelsea dan Man United Kompak

Melansir dari Opta Joe, Man City mencatatakan 32 kemenangan dalam dua musim beruntun, ketika skuad asuhan Pep Guardiola itu menjuarai Premier League 2017-2018 dan 2018-2019.

Dengan demikian, rekor yang sebelumnya hanya menjadi milik Man City, saat ini juga dimiliki Liverpool.

Halaman:


Sumber OptaJoe
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X