Jose Mourinho Ingin Stadion Spurs Jadi "Benteng yang Kuat"

Kompas.com - 27/07/2020, 04:40 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah laga kontra Arsenal pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020. AFP/MICHAEL REGAN/POOLPelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah laga kontra Arsenal pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, punya cita-cita ingin menjadikan kandang klubnya sebagai "benteng yang kuat".

Diberitakan BolaSport.com, keinginan Mourinho didasari atas apiknya penampilan Spurs selama bermain di kandang, khususnya sejak Liga Inggris musim 2019-2020 dimulai lagi setelah sempat terhenti akibat lockdown.

Pasca-lockdown, Spurs sudah memainkan lima pertandingan kandang dan hasilnya mereka tak terkalahkan: empat kali menang serta satu seri.

"Bisa saja," ujar Mourinho saat ditanya terkait hal tersebut seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Meski pede dengan statistik tersebut, Mourinho merasa semua itu tidak akan lengkap tanpa kehadiran penonton di dalam stadion.

Baca juga: Saat Ramalan Mourinho soal De Gea di Man United Mulai Terbukti...

Pelatih berusia 58 tahun itu merasa kehadiran penonton bisa memberikan sebuah dorongan lebih untuk tim agar tampil lebih baik lagi.

"Akan tetapi, kami harus melakukannya dengan para penggemar," tutur Mourinho melanjutkan.

"Tanpa mereka, Anda bisa saja membuat benteng yang kuat, tetapi sangat bergantung pada sisi taktis permainan."

"Namun, dengan penggemar kami bisa melakukannya dengan cara yang jauh lebih kuat karena bisa mendapatkan sisi emosional pertandingan yang hanya bisa diberikan oleh penggemar di stadion," kata Mourinho menambahkan.

Baca juga: Mourinho Minta Harry Kane dkk Tidak Malu Main di Liga Europa

Wajar apabila Mourinho yakin bisa membuat kandang Spurs menjadi sebuah benteng yang kebal dari serangan lawan.

Pasalnya, dahulu Mourinho pernah melakukan hal seperti itu ketika menangani Chelsea.

Pria asal Portugal itu pernah membuat catatan 77 pertandingan kandang tanpa kekalahan dalam dua periode melatih Chelsea.

Catatan tersebut berada jauh dari apa yang dibuat Mourinho bersama Spurs baru-baru ini.

Meski begitu, hal yang ia capai bersama klub yang ia bela mulai November 2019 itu bisa dibilang sebagai awal yang cukup baik. (Adi Nugroho)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X