Barcelona Alami Kerugian Besar Akibat Krisis Covid-19

Kompas.com - 27/07/2020, 04:00 WIB
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Osasuna pada laga Liga Spanyol. Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENEMega bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Osasuna pada laga Liga Spanyol. Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Klub raksasa La Liga, Barcelona, dilaporkan mengalami kerugian keuangan besar akibat krisis dampak pandemi Covid-19.

Diberitakan BolaSport.com, pandemi Covid-19 telah membuat banyak klub sepak bola menderita, khususnya di bidang keuangan.

Kerugian tak cuma dialami klub kecil, tapi juga klub besar selevel Barcelona.

Barcelona mengalami kerugian dalam hal keuangan, salah satunya akibat Blaugrana kehilangan pemasukan utama dari tiket penonton.

Sejak sepak bola dimulai lagi, Barcelona tidak bisa menggelar pertandingan dengan penonton karena adanya larangan dari otoritas terkait.

Kerugian finansial yang dialami Barcelona cukup besar menurut penuturan sang presiden, Josep Maria Bartomeu.

Baca juga: Legenda Barcelona Xavi Hernandez Positif Covid-19

Bartomeu mengatakan Barcelona telah kehilangan uang sebesar 200 juta euro (sekitar Rp triliun) karena krisis COVID-19.

"Kami melihat bahwa ada pandemi di seluruh dunia dan itu akan membuat bursa transfer musim panas menjadi kompleks karena akan banyak pertukaran pemain, dan itulah yang terjadi," kata Bartomeu seperti dikutip BolaSport.com dari Mundo Deportivo.

"Sejak 14 Maret kami belum menerima satu euro pun. Kami juga kehilangan 200 juta euro, 200 juta!"

"Kami telah banyak pulih dengan mengurangi upah dan menggunakan ERTE (Berkas Peraturan Pekerjaan Sementara, di mana Pemerintah Spanyol membayar 70 persen dari upah)."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X