Fakta Jelang Newcastle Vs Liverpool, The Reds Bisa Ulangi Catatan 22 Tahun Silam

Kompas.com - 26/07/2020, 15:50 WIB
Dua pemain Belanda, Virgil van Dijk dan Jetro Willems, berduel pada pertandingan Liverpool vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 14 September 2019. AFP/PAUL ELLISDua pemain Belanda, Virgil van Dijk dan Jetro Willems, berduel pada pertandingan Liverpool vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 14 September 2019.

KOMPAS.com - Virgil van Dijk dkk akan mengakhiri gelaran Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2019-2020, dengan melakoni laga bertajuk Newcastle vs Liverpool.

Laga Newcastle vs Liverpool itu bakal berlangsung di Stadion St James Park, Minggu (26/7/2020) pukul 22.00 WIB.

Duel Newcastle vs Liverpool tak berpengaruh signifikan pada posisi kedua kubu di papan klasemen Liga Inggris.

Newcastle yang bertindak sebagai tim tamu akan tetap menempati papan tengah klasemen, apa pun hasil mereka pada laga kontra Liverpool.

Saat ini, Newcastle berada peringkat ke-13 klasemen. Mereka unggul dua poin atas Crystal Palace di peringkat ke-14, dan tertinggal lima angka dari Southampton yang menduduki posisi ke-12.

Baca juga: Newcastle Vs Liverpool, Laga Emosional Adam Lallana bersama The Reds

Sementara itu, The Reds sudah dipastikan menjadi juara Premier League 2019-2020 sejak pekan ke-31 Liga Inggris.

Perolehan poin Liverpool pun tak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya, Manchester City.

Kendati tak akan berpengaruh signifikan pada posisi kedua tim di papan klasemen, duel antara Newcastle dan Liverpool menyimpan sejumlah fakta menarik.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, 3 Tim Berebut Jatah Tiket ke Eropa

Berikut ini lima faka menarik jelang laga Newcastle vs Liverpool pada pekan terakhir Liga Inggris:

1. Rekor gemilang Newcastle pada laga terakhir

Halaman:


Sumber Opta
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X