Tampil Buruk di Man United, David de Gea Disarankan Tiru Pepe Reina

Kompas.com - 26/07/2020, 04:20 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, tak berdaya mencegah tembakan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjebol gawangnya pada laga semifinal Piala, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. AFP/ANDY RAINKiper Manchester United, David de Gea, tak berdaya mencegah tembakan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjebol gawangnya pada laga semifinal Piala, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Eks penjaga gawang Chelsea, Mark Schwarzer, menilai David De Gea harus meniru tindakan yang pernah dilakukan mantan kiper Liverpool, Pepe Reina.

Diberitakan BolaSport.com, David De Gea mengalami penurunan performa saat membela Manchester United di berbagai kompetisi musim 2019-2020.

De Gea didatangkan Manchester United dari Atletico Madrid pada Juli 2011.

Direkrut pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson, De Gea langsung menunjukkan penampilan gemilang di bawah mistar Manchester United.

Sejauh ini, tujuh trofi dipersembahkan De Gea untuk klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

Namun, De Gea belakangan ini sering dihujat oleh berbagai pihak karena kerap melakukan kesalahan berujung gol.

Baca juga: Saat Konferensi Pers Jelang Lawan West Ham, Solskjaer Tolak Bahas Blunder De Gea

Bahkan, De Gea dianggap sebagai biang kerok dari beberapa hasil negatif yang diraih oleh Man United musim ini.

Penurunan performa De Gea dapat dilihat dari penampilan yang dijalaninya bersama Manchester United.

Kiper timnas Spanyol itu hanya mencatatkan 14 cleansheet dan kebobolan sebanyak 42 kali dalam 41 laga di berbagai ajang musim ini.

Penurunan performa De Gea pun dikomentari oleh Mark Schwarzer.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X