Bupati Bandung Persilakan Persib Latihan di Lapangan Sabilulungan

Kompas.com - 24/07/2020, 21:40 WIB
Bupati Bandung, Dadang Naser (kanan) dan Ketua Umum PSSI Moch Iriawan (kiri), dalam acara peresmian lapangan latihan Sabilulungan di Komplek Olahraga Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020).  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABupati Bandung, Dadang Naser (kanan) dan Ketua Umum PSSI Moch Iriawan (kiri), dalam acara peresmian lapangan latihan Sabilulungan di Komplek Olahraga Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib berkesempatan untuk menjadikan Lapangan Sabilulungan sebagai homebase latihan. Bupati Bandung, Dadang M Naser, mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka untuk memfasilitasi tim kebanggaan publik Kota Parahyangan tersebut.

Dadang senang bila Maung Bandung memanfaatkan fasilitas di kompleks olahraga Stadion Si Jalak Harupat tersebut.

Terlebih, dalam dua musim terakhir, Persib menjadikan Stadion Si Jalak Harupat sebagai homebase mereka di Liga 1.

"Tentu saja Persib boleh latihan di sini (Lapangan Sabilulungan). Basecamp-nya juga nanti kita siapkan juga Si Jalak Harupat untuk kepentingan pecinta sepakbola. Ada beberapa venue lain seperti kolam renang yang harus dikelola dengan baik," ungkap Dadang Naser kepada wartawan.

Baca juga: Usai Operasi Jantung, Robert Rene Alberts Bahas Rencananya bersama Persib

Lapangan Sabilulungan merupakan sarana olahraga baru di komplek olahraga Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung.

Lapangan tersebut baru diresmikan pada Rabu (22/7/2020) dan akan difungsikan sebagai pendukung Stadion Si Jalak Harupat, sebagai lapangan utama.

Rencananya, Lapangan Sabilulungan juga akan diproyeksikan sebagai tempat latihan bagi para kontestan Piala Dunia U20 yang bermain di Kabupaten Bandung.

Stadion Si Jalak Harupat memang direkomendasikan PSSI untuk menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U20 pada 2021 mendatang.

Selain Stadion Si Jalak Harupat, PSSI juga menamakan lima stadion lain: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca juga: Umuh Muchtar Ungkap Sebab Persib Bandung Belum Gelar Latihan Kolektif

Persiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 tentu tidak hanya berkutat pada masalah perbaikan atau renovasi stadion utama.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X