Profil Nuriddin Davronov, Gelandang Borneo FC yang Masuk Nominasi Pemain Asia Tengah Terbaik

Kompas.com - 24/07/2020, 18:40 WIB
Gelandang Borneo FC asal Tajikistan Nuriddin Davronov. DOK. BORNEO FCGelandang Borneo FC asal Tajikistan Nuriddin Davronov.

KOMPAS.com - Gelandang Borneo FC asal Tajikistan, Nuriddin Davronov, masuk dalam nominasi pemain Asia Tengah terbaik versi penggemar dalam polling yang diadakan Federasi Sepak Bola Asia ( AFC).

Polling tersebut menominasikan 16 pemain Asia Tengah melalui saluran telegram AFC.

Melansir dari Antara, masuknya Nuriddin dalam nominasi karena prestasinya bersama timnas Tajikistan.

Baca juga: PSSI Akan Terus Berkomunikasi dengan Klub yang Masih Keberatan Liga 1 2020 Dilanjutkan

Menanggapi hal ini, Nuriddin mengaku bangga. Namun, ia tidak mempermasalahkan jika dirinya nanti gagal menjadi pemain terbaik.

"Tidak masalah jika saya kalah atau menang. Tapi tentu saja saya berharap bisa menang. Tapi inilah hidup dan rencana Tuhan," ucapnya, disadur dari laman resmi Borneo FC.

"Saya ingin menunjukkan ini kepada Borneo dan juga orang-orang di Indonesia bahwa pemain Borneo bisa masuk ke dalam 16 pemain Asia Tengah terpilih. Ini tentu saja sangat bagus untuk Borneo dan semua orang," kata dia.

Profil Nuriddin Davronov

Nuriddin (29) lahir di ibu kota Tajikistan, Dushanbe, 16 Januari 1991.

Sejauh ini, ia telah mengemas 49 caps bersama timnas Tajikistan dan mencetak delapan gol.

Mengutip dari Transfermarkt, Nuriddin posisi utamanya ialah gelandang bertahan. Namun, ia juga bisa didapuk sebagai central midfielder.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X