Persita Tangerang bersama SOS Children's Gelar Kelas Online untuk Anak-anak

Kompas.com - 24/07/2020, 14:00 WIB
Nama SOS Childrens Villages di bagian belakang jersey Persita Tangerang untuk musim Liga 2 2019. Kerja sama sosial ini bertujuan mendukung anak-anak mendapatkan kembali pengasuhan dan pendidikan berkualitas melalui olahraga. Kompas.com/Josephus PrimusNama SOS Childrens Villages di bagian belakang jersey Persita Tangerang untuk musim Liga 2 2019. Kerja sama sosial ini bertujuan mendukung anak-anak mendapatkan kembali pengasuhan dan pendidikan berkualitas melalui olahraga.

KOMPAS.com - Klub sepak bola Liga 1 Indonesia, Persita Tangerang, ikut membantu anak-anak di Tanah Air melalui SOS Children's Villages Indonesia.

SOS Children’s Villages sendiri merupakan organisasi sosial yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan pengasuhan berkualitas kepada anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua.

SOS Children?s Villages dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2020DOK. SOS Children’s Villages SOS Children?s Villages dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2020

"SOS Children’s Villages menyerukan kepada pemerintah dan institusi untuk menjadikan anak-anak yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang tua sebagai prioritas," ungkap Gregor Hadi Nitihardjo, Direktur Nasional SOS Children’s Villages Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

"SOS Children’s Villages berpegang teguh pada kepentingan terbaik anak dan pemenuhan hak-hak mereka. Mereka berhak mendapatkan yang terbaik," ujarnya.

Baca juga: Persita Tangerang Tuntaskan Penggalangan Dana untuk SOS Childrens Villages

SOS Children?s Villages dalam rangka Hari Anak Nasional 2020DOK. SOS Children’s Villages SOS Children?s Villages dalam rangka Hari Anak Nasional 2020

Sebagai bagian dari komitmen Persita bekerja sama dengan SOS Children’s Villages Indonesia, partner resmi Persita sejak musim lalu, Persita dan SOS kembali menggelar sesi coaching clinic.

Namun, di tahun ini sesi coaching clinic sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

Jika tahun lalu, perwakilan pemain dan pelatih bisa langsung hadir di Desa SOS di Cibubur, Jakarta Timur, maka tahun ini karena situasi pandemi COVID-19, coaching clinic pun harus digelar secara virtual.

Sesi coaching clinic yang dikemas dalam bentuk Online Class ini diselenggarakan dalam 3 sesi berbeda selama bulan Juli 2020.

Baca juga: Bomber Persita Yakin Juventus Tekuk Napoli

Bulan Juli pun sengaja dipilih untuk menggelar acara ini karena bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional di tanggal 23 Juli.

Kick-off launch program Online Class Persita dan SOS Children’s Villages Indonesia sendiri sudah digelar lewat sesi Instagram Live, Jumat, 3 Juli lalu yang dipandu oleh perwakilan dari SOS, Ibnu Jamil, serta perwakilan dari Persita yakni Evelyn Cathy, Direktur Komersial Persita dan Hamka Hamzah, pemain Persita.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X