Umuh Muchtar Ungkap Sebab Persib Bandung Belum Gelar Latihan Kolektif

Kompas.com - 23/07/2020, 21:10 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, saat menghadiri acara pembukaan Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKomisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, saat menghadiri acara pembukaan Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung belum menentukan agenda latihan kolektif sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, yang akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Sejatinya, klub berjulukan Maung Bandung itu sempat akan menggelar latihan kolektif pada awal Juli 2020. Akan tetapi, rencana tersebut batal karena skuad tim Persib belum lengkap.

Kendati demikian, hingga para pemain lokal sudah merapat ke Bandung, Persib belum juga mengagendakan sesi latihan kolektif.

Kabarnya ada sejumlah pertimbangan dari tim Persib yang membuat sesi latihan bersama belum digelar.

Baca juga: Boy Jati Asmara, Legenda Persib Berkarakter Ngotot dan Tanpa Kompromi

Salah satunya mengenai kontrak ulang untuk kompetisi pada masa pandemi Covid-19.

PSSI mengeluarkan kebijakan dengan memperbolehkan klub melakukan pemotongan gaji pemain dan pelatih hingga 50 persen.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, angkat bicara perihal penyesuaian gaji bagi pemain dan pelatih.

Dikatakan Umuh, hal tersebut sedang dibicarakan dalam lingkup internal manajemen.

"Iya sebetulnya kami pun juga memantau sampai saat ini, jadi kami masih dibicarakan semuanya untuk kebaikan semuanya, Insyaallah segera selesai," kata Umuh kepada wartawan.

"Ini lagi dihitung semuanya dari manajemen, nanti si A dapat berapa, si B berapa, ini belum selesai, lagi dihitung. Kalau sudah oke dan semua menerima  baru tanda tangan dan semua latihan lagi," tutur dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X