Jordi Cruyff Tak Lagi di Timnas Ekuador

Kompas.com - 23/07/2020, 17:07 WIB
Putra legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff, Jordi Cruyff, yang saat ini menjadi direktur olahraga klub Israel Maccabi Tel Aviv, tak menutup kemungkinan menjadi pelatih FC Barcelona atau Manchester United pada masa mendatang. GUARDIANPutra legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff, Jordi Cruyff, yang saat ini menjadi direktur olahraga klub Israel Maccabi Tel Aviv, tak menutup kemungkinan menjadi pelatih FC Barcelona atau Manchester United pada masa mendatang.

QUITO, KOMPAS.com - Putra legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff, Jordi Cruyff tak lagi di timnas Ekuador.

Baca juga: Jordi Cruyff Sarankan Dua Bintang Muda Ajax Gabung ke Barcelona

Jordi hanya bertahan sekitar enam bulan di timnas tersebut.

Sejumlah petugas dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) duduk di samping barisan peti mati di sebuah pemakaman di Guayaquil, Ekuador, di tengah lonjakan kasus virus corona di wilayah tersebut, Rabu (1/4/2020). Otoritas Ekuador dalam beberapa hari terakhir telah mengumpulkan setidaknya 150 jenazah dari jalan-jalan dan rumah para warga di Kota Guayaquil, di tengah lonjakan kasus virus corona di wilayah tersebut.AFP/MARCOS PIN Sejumlah petugas dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) duduk di samping barisan peti mati di sebuah pemakaman di Guayaquil, Ekuador, di tengah lonjakan kasus virus corona di wilayah tersebut, Rabu (1/4/2020). Otoritas Ekuador dalam beberapa hari terakhir telah mengumpulkan setidaknya 150 jenazah dari jalan-jalan dan rumah para warga di Kota Guayaquil, di tengah lonjakan kasus virus corona di wilayah tersebut.

"Kami sudah membuat kesepakatan untuk memangkas kontrak tiga tahun dengan Jordi," kata manajemen Federasi Sepak Bola Ekuador (FEF).

Pelatih timnas Ekuador, Gustavo Quinteros.RODRIGO BUENDIA / AFP Pelatih timnas Ekuador, Gustavo Quinteros.

Hengkangnya Jordi memang ada kaitannya dengan pandemi corona.

Pada Maret 2020, ia mrninggalkan Ekuador dan hingga kini tak kembali.

Bek muda Barcelona, Marc Jurado.TWITTER.com/MUFCTALKNEWS Bek muda Barcelona, Marc Jurado.

Jordi Cruyff adalah mantan penggawa Barcelona.

Ia tampil sembilan kali membela timnas Belanda.

Pada 2009 ia menjadi bagian dari manajemen Timnas Belanda.

Kemudian, ia sempat dua tahun melatih di klub Liga Super China Chongqing Dangdai Lifan.



Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X