Sukseskan Piala Dunia U20, Pemkab Bandung dan PSSI Resmikan Lapangan Latihan Bertaraf Internasional

Kompas.com - 23/07/2020, 14:40 WIB
Bupati Bandung, Dadang Naser (kanan) dan Ketua Umum PSSI Moch Iriawan (kiri), dalam acara peresmian lapangan latihan Sabilulungan di Komplek Olahraga Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020).  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABupati Bandung, Dadang Naser (kanan) dan Ketua Umum PSSI Moch Iriawan (kiri), dalam acara peresmian lapangan latihan Sabilulungan di Komplek Olahraga Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/7/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Kabupaten Bandung terus berbenah menjelang bergulirnya Piala Dunia U20 2021. Pada Rabu (22/7/2020), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meresmikan dibukanya Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat.

Lapangan tersebut diresmikan oleh Bupati Bandung, Dadang Naser, dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Seperti diketahui, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 yang akan digelar pada 21 Mei hingga 12 Juni 2021.

Kabupaten Bandung pun direkomendasikan sebagai salah satu daerah penyelenggara event empat tahunan itu, dengan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sebagai stadion utama.

Baca juga: Piala Dunia U20, Gerbang Pemain Indonesia untuk Go International

Sebelumnya, Pemkab Bandung sudah melakukan sejumlah renovasi untuk mempercantik tampilan Stadion SJH, hingga kemudian Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat pun diresmikan.

Soccer Training Sabilulungan yang berlokasi di komplek olahraga Si Jalak Harupat akan difungsikan sebagai sarana latihan dengan fasilitas bertaraf internasional.

"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Ketua Umum PSSI yang berkenan hadir untuk peresmian Sport Centre Si Jalak Harupat Sabilulungan, yang tadi disampaikan bertaraf internasional dari FIFA," kata Bupati Bandung, Dadang Naser, kepada wartawan.

"Kabupaten Bandung berkenaan persiapan Piala Dunia U20 pada 2021. Kami akan senantiasa membenahi situasi untuk menjadi tuan rumah yang baik dan sesuai standar FIFA," ujar dia.

Dadang melanjutkan, kedepannya Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat akan difungsikan sebagai ruang publik.

Artinya, sarana latihan tersebut bisa digunakan oleh kalangan umum.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X