Bocah Ajaib Man United Dinilai Setara Wayne Rooney

Kompas.com - 23/07/2020, 14:00 WIB
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood melepaskan tembakan ke arah gawang West Ham United pada laga pekan ke-27 Premir League, di Stadion Old Trafford, 22 Juli 2020. MARTIN RICKETT / POOL / AFPPenyerang Manchester United, Mason Greenwood melepaskan tembakan ke arah gawang West Ham United pada laga pekan ke-27 Premir League, di Stadion Old Trafford, 22 Juli 2020.
|

KOMPAS.com - Bocah ajaib Manchester United, Mason Greenwood, dinilai sudah setara dengan salah satu striker terbaik Setan Merah, Wayne Rooney.

Mason Greenwood terus menjadi perbincangan hangat usai tampil impresif bersama man United di Liga Inggris musim ini.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu terlah mencatatkan 17 gol di semua ajang dan membatun Manchester United bangkit dari keterpurukan di awal kompetisi Premier League.

Capaian tersebut membuat mantan pemain Setan Merah, Andy Cole, menyejajarkan Greenwood dengan Wayne Rooney.

Baca juga: VIDEO - Sepakan Geledek Pemain West Ham Bikin Paul Pogba Angkat Tangan

Cole menyatakan hal itu karena hanya Greenwood yang mampu menyamai catatan pemain yang pernah meraih lima gelar bersama Manchester United tersebut, yakni mencetak banyak gol di usia remaja.

"Dia (Greenwood) adalah pemain dengan bakat yang istimewa," ujar Cole seperti BolaSport kutip dari The Independent.

"Dia mencetak gol dengan kaki kiri dan kaki kanannya. Dia memiliki potensi untuk melampaui Marcus Rashford dan Anthony Martial."

"Saya bahkan tidak yakin apakah dia secepat itu, tetapi 16 gol dalam usia 18 tahun sangatlah luar biasa. Ketika seusianya, saya bahkan belum menyentuh tim utama Arsenal."

Baca juga: Paul Pogba Sudah Minta Maaf Usai Tepis Bola di Kotak Penalti

"Ini adalah level seorang Wazza (Rooney). Dia bahkan tidak diduga akan menembus tim inti untuk musim ini," kata Cole menambahkan.

Mason Greenwood yang kini mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer bakal berupaya keras untuk mengangkat kembali Pamor Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X