Kompas.com - 23/07/2020, 12:20 WIB
Gelandang Manchester United (Man United) Paul Pogba. AFP/PAUL ELLISGelandang Manchester United (Man United) Paul Pogba.

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, sudah melayangkan permohonan maaf kepada rekan setimnya seusai menepis bola sepakan pemain West Ham United di daerah terlarang atau kotak penalti.

Kejadian "memalukan" bagi peraih trofi Piala Dunia 2018 itu terjadi kala laga Man United vs West Ham di Stadion Old Trafford, Kamis (23/7/2020), menunjukkan menit ke-45+1.

Reflek Paul Pogba yang menepis bola di daerah terlarang itu kemudian berbuah hadiah penalti untuk tim tamu, West Ham.

Michail Antonio yang ditunjuk sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dan membawa West Ham unggul 1-0 jelang turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, pemain muda Man United, Mason Greenwood, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol dari Greenwood sekaligus menyelamatkan Man United dari kekalahan.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menepis bola dengan tangannya pada laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion Old Trafford, Inggris, pada 22 Juli 2020.AFP/MARTIN RICKETT Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menepis bola dengan tangannya pada laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion Old Trafford, Inggris, pada 22 Juli 2020.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Liverpool Tak Terbendung, Man United Tertahan

Hasil imbang kontra West Ham juga membuat Man United naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris, menggeser Chelsea.

Namun, posisi Man United belum aman. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu harus menang atas Leicester City pada pekan terakhir Liga Inggris jika ingin finis di peringkat ketiga klasemen tanpa bergantung dengan hasil laga lain.

Seusai laga kontra West Ham, sang kapten, Harry Maguire, mengonfirmasi bahwa Paul Pogba telah meminta maaf kepada seluruh rekannya di Man United.

"Anda bisa mengatakan itu adalah reaksi alami dari Paul Pogba, haruskah dia melakukannya? Dia mungkin harus mengorbankan wajah untuk menghalau tendangan itu," kata Maguire pada sesi konferensi pers usai laga, dikutip dari Manchester Evening News.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X