Juergen Klopp Sebut Trofi Liga Inggris Liverpool adalah Kisah Besar Sepak Bola

Kompas.com - 23/07/2020, 11:00 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melewati trofi Liga Inggris sambil mengalungkan medali juara di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020. Penyerahan trofi juara Premier League ini dilakukan seusai laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris. AFP/ PAUL ELLISPelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melewati trofi Liga Inggris sambil mengalungkan medali juara di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020. Penyerahan trofi juara Premier League ini dilakukan seusai laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris.
|

KOMPAS.com - Juergen Klopp mengatakan bahwa keberhasilan Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris menjadi kisah terbesar di dunia sepak bola.

Setelah lama meniti karier di Jerman, Juergen Klopp mengambil langkah besar dengan menerima pinangan Liverpool untuk berkompetisi di Premier League.

Selama menjabat sebagai pelatih sejak 2015, Klopp sudah dianggap sebagai titik vital untuk mengangkat lagi kejayaan Liverpool.

Buktinya, Klopp telah menghadiahkan Liverpool masing-masing trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Man United Vs West Ham, Solskjaer Tanggapi Handball Pogba Berujung Penalti

Teranyar, pelatih asal Jerman itu berhasil mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang dialami Liverpool selama 30 tahun.

Kepastian tersebut didapat setelah Manchester City takluk dari Chelsea dalam pertandingan pekan ke-31 Premier League, akhir Juni lalu.

Keberhasilan The Reds dalam mengangkat trofi Premier League 2019-2020 merupakan hal yang istimewa bagi Klopp.

Bahkan, Klopp mengatakan jika perjalanan Liverpool meraih gelar tersebut akan dikenang sebagai salah satu cerita terbaik dalam sejarah sepak bola.

Baca juga: Berita Transfer, Kylian Mbappe Jawab Isu Gabung ke Liverpool

"Momen saat kami meraih trofi Liga Inggris adalah 100 persen tentang semua hal yang terjadi dalam olahraga yang luar biasa ini," ucap Klopp seperti dilansir BolaSport dari Mirror.

"Keberhasilan Liverpool mengangkat trofi itu akan menjadi salah satu cerita terbesar dalam sejarah sepak bola."

Halaman:


Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X