Arema FC Putuskan Gunakan Stadion Kanjuruhan sebagai Tempat Latihan

Kompas.com - 23/07/2020, 08:40 WIB
Suasana Stadion Kanjuruhan Malang tampak sepi karena wabah virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya di Indonesia. KOMPAS.com/Suci RahayuSuasana Stadion Kanjuruhan Malang tampak sepi karena wabah virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan perkembangannya di Indonesia.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC memutuskan untuk menggelar latihan di Stadion Kanjuruhan selama persiapan jelang lanjutan Liga 1 2020 pada awal Agustus yang akan datang.

Keputusan tersebut menimbulkan pertanyaan karena stadion yang terletak di Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut, cukup jauh dari Kota Malang dan mess pemain.

Terlebih selama ini mereka biasa menggelar latihan yang aksesnya sangat mudah dan terletak di pusat kota.

Akan tetapi manajemen mengatakan keamanan menjadi pertimbangan utama saat ini.

“Kalau latihan dipastikan di Stadion Kanjuruhan, kami mencari tempat yang tertutup,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca juga: Klub Liga 1 Penyumbang TC Pemain Timnas Indonesia, Arema Terbanyak, Persib Satu

Arema FC sebenarnya punya satu lapangan latihan lagi yang bisa jadi rekomendasi, yakni di Lapangan Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang).

Namun lapangan hasil kerjasama dengan perguruan tinggi terkemuka di Malang tersebut masih dalam tahap perbaikan. 

“Lapangan ITN salah satunya tapi di ITN masih belum cukup mumpuni dibuat latihan tim senior. Tapi ini prosesnya sedang diperbaiki. Kemungkinan awal untuk adik-adik akademi Arema,” tutur MO asal Banyuwangi.

Selain itu sejak awal manajemen juga sudah menyadari untuk tahun pertama lapangan tersebut tidak bisa digunakan untuk tim senior. Banyak yang perlu dibenahi agar kualitasnya bisa standar profesional.

Karena itu, saat ini lebih banyak diperuntukan untuk akademi yang juga masih harus menunggu karena pandemi virus corona.

“Kami bekerja sama 5 tahun, target kami tahun pertama senior tidak bisa disana karena masih proses berjalan,” tuturnya.

“Akademi juga belum ada kepastian, elite pro juga diperkirakan masih September. Tetapi pelatih sudah persiapan dan proses sosialisasi protokol kesehatan ke orang tua. Untuk teknis belum ada kabar kapan kumpul,” ujarnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X