Arsenal Akan Naikkan Gaji Aubameyang Jadi Rp 4,663 Miliar Per Pekan

Kompas.com - 23/07/2020, 08:05 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang memecahkan rekor Thierry Henry dalam laga Arsenal vs Norwich City pada pekan ke-32 Liga Inggris. AFP/SHAUN BOTTERILL / POOLPierre-Emerick Aubameyang memecahkan rekor Thierry Henry dalam laga Arsenal vs Norwich City pada pekan ke-32 Liga Inggris.

KOMPAS.com - Arsenal berencana memberikan kontrak baru kepada striker andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Klub berjulukan The Gunners ini akan menaikkan gaji sang pemain menjadi 250.000 poundsterling (sekitar Rp 4,663 miliar) per pekan.

Meski demikian, Arsenal masih punya pekerjaan baru untuk mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca juga: Juara Piala FA Diklaim Bisa Membuat Aubameyang Bertahan di Arsenal

 

Menurut laporan The Telegraph, mereka harus meyakinkan sang striker bahwa Mikel Arteta akan mendapat dukungan penuh untuk membangun tim menghadapi musim depan.

Kontrak Aubameyang di Stadion Emirates tersisa 12 bulan. Dengan demikian, pemain asal Gabon ini sudah boleh bernegosiasi dengan klub lain dan berpotensi pergi secara gratis.

Namun Arsenal tak mau kehilangan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Apalagi, dia menjadi sosok sentral di klub yang dibuktikan dengan status top skor Arsenal pada musim 2019-2020.

Saat ini, Aubameyang menempati peringkat kedua daftar pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Dia memperoleh 198.000 poundsterling (sekitar Rp 3,695 miliar) per pekan.

Meski akan mendapat kenaikkan gaji, Aubameyang belum bisa menggeser Mesut Oezil yang berada di posisi teratas dalam hal gaji.

Nama terakhir ini memperoleh 350.000 poundsterling (sekitar Rp 6,532 miliar) per pekan.

Andai hengkang dari Arsenal, Aubameyang takkan kesulitan menemukan pelabuhan baru. Sebab, dia menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa seperti Barcelona, Inter Milan dan rival Arsenal di Premier League, Manchester United.

Baca juga: Top Skor Liga Inggris, Mo Salah Mulai Ancam Vardy dan Aubameyang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Daily Mail
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X