Demi Berlibur, Lionel Messi dkk Abaikan Saran Pemerintah Catalunya

Kompas.com - 23/07/2020, 06:37 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi berjalan menunduk saat laga timnya melawan CA Osasuna di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (16/7/2020). Barcelona menelan kekalahan 1-2 kontra tim papan tengah, Osasuna, sementara Real Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Spanyol setelah menang 2-1 melawan Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas. AFP/LLUIS GENEBintang Barcelona Lionel Messi berjalan menunduk saat laga timnya melawan CA Osasuna di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (16/7/2020). Barcelona menelan kekalahan 1-2 kontra tim papan tengah, Osasuna, sementara Real Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Spanyol setelah menang 2-1 melawan Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengabaikan rekomendasi Pemerintah Catalunya demi bisa berlibur bersama keluarganya.

Diberitakan BolaSport, pemain Barcelona diberi jatah libur setelah menyelesaikan Liga Spanyol musim 2019-2020.

Para anggota Blaugrana memilih untuk berlibur, tak terkecuali Lionel Messi.

Seperti dikutip dari Marca, sang kapten terlihat meninggalkan kota Barcelona bersama keluarganya pada Selasa (21/7/2020).

Padahal, Pemerintah Catalunya telah merekomendasikan penduduknya untuk tidak ke luar kota guna menekan penyebaran virus corona.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar, Panggung Pelampiasan Lionel Messi

Bintang-bintang Blaugrana lainnya macam Luis Suarez, Gerard Pique, dan Marc-Andre ter Stegen juga melakukan hal serupa dengan Messi.

Perlu dicatat bahwa ini hanyalah rekomendasi sehingga pemerintah setempat tak bisa melarang pergerakan warganya.

Skuad Barcelona sendiri akan kembali menggelar latihan pada 29 Juli mendatang.

Baca juga: Arsenal Inginkan Philippe Coutinho, Barcelona Minati Guendouzi

Messi cs dijadwalkan melawan Napoli dalam partai tunda leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 8 Agustus.

Ini menjadi satu-satunya panggung yang tersisa bagi Barcelona untuk menghasilkan trofi setelah gelar Liga Spanyol diambil oleh Real Madrid. (Ade Jayadireja)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X