Kompas.com - 23/07/2020, 05:44 WIB
Kapten Liverpool, Jordan Henderson (tengah) ketika mengangkat trofi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020. AFP/ PAUL ELLISKapten Liverpool, Jordan Henderson (tengah) ketika mengangkat trofi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020.
|

KOMPAS.com - Liverpool resmi mengangkat trofi juara Liga Inggris musim 2019-2020 di Stadion Anfield pada Rabu (22/7/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Prosesi tersebut dilakukan seusai pertandingan Liverpool vs Chelsea, yang merupakan laga kandang terakhir Liverpool pada Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim ini.

Lebih spesial lagi, laga Liverpool vs Chelsea itu pun berakhir untuk kemenangan Si Merah dengan skor 5-3, alias dalam drama delapan gol yang tercipta.

Hasil tersebut pun seakan menjadi "obat" bagi Liverpool yang merayakan gelar juara Liga Inggris tak biasanya, tanpa kehadiran fans, karena terkait protokol menyikapi pandemi virus corona.

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, Drama 8 Gol Iringi Langkah The Reds ke Panggung Juara

Meski demikian, terdapat beberapa fans Liverpool yang tetap berdatangan ke area Stadion Anfield untuk merayakan penobatan sekaligus penyerahan trofi juara Liga Inggris itu.

Padahal, pihak klub maupun kepolisian telah melarang para penggemar Liverpool itu untuk datang ke area Stadion Anfield terkait pandemi virus corona.

Baca juga: Trofi Juara Liverpool, Fans Tetap Datang ke Anfield meski Dilarang

Dalam prosesi, kapten Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi Premier League di area tribune The Kop di Anfield, menandai gelar pertama Liga Inggris sejak penantian selama 30 tahun.

Henderson menerima trofi dari legenda The Reds, Sir Kenny Dalglish, yang merupakan pelatih ketika Liverpool kali terakhir menjuarai Liga Inggris pada tahun 1990.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Berhias Rekor Akhiri Penantian 30 Tahun

Dalglish, yang mencetak 172 gol dalam 515 penampilan sebagai pemain Liverpool antara 1977-1990, membagikan medali untuk masing-masing pemain dalam upacara dengan pertunjukan cahaya, kembang api, dan banyak emosi yang diperlihatkan.

Kepala eksekutif Liverpool Peter Moore mengatakan para pemain dan penggemar akan "berkumpul untuk merayakan" gelar "ketika waktunya tepat".

Selebrasi skuad Liverpool ketika mengangkat trofi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020.AFP/ PHIL NOBLE Selebrasi skuad Liverpool ketika mengangkat trofi juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020 di Stadion Anfield, Rabu 22 Juli 2020.

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, Akhirnya Roberto Firmino Bisa Cetak Gol Lagi...

Sebelumnya, Liverpool dipastikan menyegel gelar juara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, musim 2019-2020.

Liverpool memastikan gelar pada pekan ke-31, Jumat (26/6/2020).

Prestasi ini memutus dahaga penantian 30 tahun The Reds, julukan Liverpool.

Kali terakhir klub yang bermarkas di Anfield tersebut juara Liga Inggris adalah pada tahun 1989-1990.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X